11 Fakta Unik Kecoa Bikin Kamu Geli Sendiri

11 Fakta Unik Kecoa Bikin Kamu Geli Sendiri

Gelitik.com – Kecoa merupakan salah satu serangga yang di jauhi banyak orang karena di anggap mengandung banyak bakteri penyakit. Dokter Ahli spesialis kesehatan lingkungan asal virginia, Dr. Jim Fredicks mengatakan bahwa kecoa adalah serangga yang memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik dalam berbagai kondisi lingkungan. Bahkan Dr. Jim Fredicks mengatakan kecoa termasuk serangga yang tangguh dan mengungkapkan beberapa fakta lain dan menarik tentang kecoa.

11 Fakta Unik Kecoa

Berikut ini adalah beberapa fakta unik kecoa yang bikin kamu geleng-geleng kepala

1. Kecoa mampu bertahan dari serangan nulir

Membaca fakta ini saya langsung teringat dengan peristiwa bom nuklir Hirosima dan Nagasaki. Yang saya bayangkan bukan bagaimana kekacauan yang terjadi dimana penduduknya berlarian menyelamatkan diri. Namun saya sedang membayangkan kecoa yang tetap asik main gunduk tanpa peduli dengan ledakan bom nuklir.

Kata Dr. Jim Fredicks kecoa merupakan serangga purba yang mampu bertahan dan berevolusi berkali-kali demi menghadapi seleksi alam. Membuat mereka semakin tangguh dan susah untuk di berantas.

Jadi kalau kalian punya niat membasmi kecoa, maka sebaiknya fikirkan alat yang lebih hebat melebihi hebatnya bom nuklir. (ngakak guling-guling)

2. Kecoa mampu menahan nafas selama 40 Menit

Kecoa mungkin mahluk darat yang kotor dan jorok, namun di balik itu ternyata kecoa punya kemampuan yang membuat kamu takjub. Dimana serangga ini ternyata mampu menahan nafas selama 40 menit baik di dalam air maupun di darat.

Alasannya karena kecoa sering melakukan latihan pernapasan yang tujuannya adalah mengatur kadar air yang ada di tubuh mereka.

Jadi kecoa mampu menghadapi nuklir ternyata kecoa juga mampu menghadapi berbagai tantangan alam termasuk banjir bandang atau tsunami kali yach !

Saya mulai terbayang bahwa selama ini kecoa yang sering aku basmi dengan kapur bagus itu hanya pura-pura mati, mereka hanya menahan nafas saja dan setelah kumasukkan ke tempat sampah mereka bangun lagi dan mengucapkan terima kasih pada saya dengan senyum manis karena telah menghantar mereka ke tempat yang makmur. (ngakak lagi,  hahaha …)

Baca Juga

PAGES

1 2 3 4 5

COMMENTS