5 Penemuan Canggih Masa Lampau Yang Hilang

Tesla Broadcast Tower 1904
Tesla Broadcast Tower 1904

Gelitik.com – Manusia senantiasa mencari berbagai cara guna memudahkan hidupnya dalam memenuhi kebutuhannya. Berbagai penemuan penting pun telah dibuat dan telah di gunakan hingga saat ini.

Namun ternyata ada beberapa penemuan yang terbilang sangat canggih yang hilang dan sampai sekarang belum ada seorang ilmuwan pun yang dapat membuatnya kembali. Setidaknya ada 5 penemuan penting di masa lampau yang kini belum bisa di buat kembali.

5 Penemuan Canggih Masa Lampau Yang Hilang

Berikut ini adalah penemuan para ilmuwan di masa lalu yang sampai kini belum ada yang bisa membuatnya kembali

#Teleforce

Nocola Tesla adalah seorang ilmuwan yang berhasil membuat penemuan yang luar biasa. Pada tahun 1943 Tesla berhasil membuat penemuan berupa alat yang mampu melindungi sebuah wilayah atau negara dari serangan bom. Selain itu alat ini juga mampu meledakkan pesawat musuh yang berjarak hingga 250 mil.

Tapi sayang, sumber pendanaan Tesla yang minim membuat proyek Teleforce ini tidak dapat di kembangkan. Nocola Tesla pun tidak berhasil membuat Teleforce tersebut hingga akhir hayatnya. Ia tetap merahasiakan cara pembuatan alat tersebut, dan sampai saat ini catatan tentang cara pembuatan teleforce menghilang dengan cara misterius.

#Starlite

Bagi kamu mungkin plastik yang benar-benar anti bakar atau anti pecah belum pernah kamu lihat. Namun ternyata plastik jenis ini pernah di temukan oleh seorang ilmuwan bernama Maurice Ward.

Sekitar tahun 1970 hingga 1980, sebuah plastik terkuat yang disebut dengan nama starlite telah di temukan oleh Maurice Ward. dalam sebuah eksperimen, starlite di uji coba dengan ditembakkan sinar laser dengan panas 10.000 derajat celcius.

Starlite mampu bertahan tanpa kerusakan berarti, bahkan penemuan ini diklaim mampu untuk menahan goncangan sebuah bom yang memiliki daya ledak 75 kali dari bom atom Hiroshima dan Nagasaki.

Penemuan ini pernah ditawar oleh NASA, namun Maurice Ward menolak dengan alasan penemuannya tak ingin di komersilkan. Formula pembuatan plastik super kuat ini tetap menjadi sebuah misteri, bahkan hingga sang penemu Maurice Ward meninggal dunia pada tahun 2011 lalu.

#Virtum Flexile

Selain penemuan plastik super kuat, ternyata ada penemuan kaca fleksibel yang telah di temukan jauh sebelumnya yaitu sekitar abad pertama. Dimana seorang ahli kaca berhasil membuat sebuah penemuan yang cukup spektakuler dimana ia membuat sebuah kaca fleksibel dan sangat kuat.

Kaca itu di beri nama Virtum Flexile karena kekuatan dan sifat fleksibelnya. Namun sayang, sang penemu di tangkap oleh bangsa Romawi karena menganggap penemuannya bisa menjatuhkan harga emas. Sang penemu akhirnya meninggal setelah menjalani hukuman pancung.

Banyak ilmuwan yang telah mencoba membuat kembali Virtume Flexile, tetapi sampai saat ini tidak ada satu pun ilmuwan yang berhasil membuatnya.

#Greek Fire

Sebuah senjata canggih yang pernah di gunakan di zaman Romawi Timur (Bizantium) yang beri nama Greek Fire adalah salah satu penemuan terhebat yang telah hilang. Greek Fire memiliki atau Api Yunani ini berbentuk mirip bom dan kebanyakan di gunakan di laut.

Kemampuan senjata ini adalah mampu membakar apa saja, dan yang lebih membuatnya menarik adalah mampu membuat api tetap menyala dalam air. Senjata ini telah membuat Bizantium sebagai pemenang dalam tiap pertempuran laut.

Baca Juga : 11 Fakta Unik Kecoa Bikin Kamu Geli Sendiri

Sampai saat ini, teknologi pembuatan senjata Greek Fire ini tidak dapat diketahui dan tetap menjadi sebuah misteri.

#Pedang Damaskus

Masih soal senjata, kali ini adalah tentang sebuah pedang yang di kenal dengan nama Pedang Damaskus. Pedang Damaskus adalah senjata yang di buat di wilayah timur tengah sekitar abad 12 hingga abad 18.

Pedang ini terbuat dari baja namun sangat mudah di bawa karena ringan serta memiliki ketajaman yang diyakini lebih tajam dari pedang katana milik para pendekar samurai Jepang.

Sampai saat ini belum ada yang bisa membuat Pedang yang melebihi ketajaman pedang Damaskus. Hal itu di sebabkan pembuatan pedang ini tergolong sangat rahasia hingga lambat laun para ahli pembuat pedang Damaskus semakin berkurang hingga akhirnya tidak tersisa.

Nah, demikian ulasan mengenai 5 Penemuan Canggih Masa Lampau Yang Hilang, seandainya penemuan ini berhasil bertahan hingga saat ini mungkin teknologi tersebut bisa menjadi sangat berguna. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.