Agar Kamu senantiasa Bahagia, Coba Tips Ini

52 views

Gelitik.com – Bahagia, adalah harapan setiap manusia bahkan seluruh mahluk. Rasa bahagia itu timbul karena dorongan rasa senang serta kebebasan dan keterikatan.

Siapa yang tidak ingin bahagia ?? Saya yakin anda dan semua orang pasti ingin bahagia. Lalu bagaimana cara untuk kita mendapat kebahagian dalam hidup ini ? mungkin kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini :

#Hindari Hutang

Banyak sekali orang yang telah di buat menderita oleh hutang. Banyak tagihan yang harus di pikirkan karena hutang. Belum jatuh tempo, jauh-jauh hari pembayaran hutang menghantuinya. Akhirnya jadi beban pikiran.

Saat bekerja mau pun dalam keadaan santai, ia terus terpikir tentang hutang yang ia miliki dan harus ia bayar saat jatuh tempo.

Maka dari itu hutang bisa membuat anda dan keluarga anda tidak akan merasa bahagia. Terkadang bila pun mendapat tambahan penghasilan, hutang selalu di utamakan, hingga tidak bebas dalam membelanjakan pendapatan karena senantiasa di hantui pembayaran hutang.

#Jauhi Prasangka Buruk Pada Orang Lain

Terkadang banyak dari kita yang memiliki prasangka buruk, baik di sengaja atau tidak di sengaja pada orang lain. Maka sifat seperti ini harus kita waspadai dan antisipasi, salah satunya dengan pendidikan agama.

Biasanya prasangka buruk akan jadi beban pikiran, apalagi bila berkaitan dengan kesuksesan orang lain di sekitar kita atau bahkan teman kerja kita.

Karena adanya prasangka buruk sehingga kita menjauhi orang yang kita sangka, terutama bagi mereka yang sukses melebihi kita, padahal jika kita tidak memiliki prasangka buruk, kita bisa bergaul dan bahkan ikut menikmati kesuksesan.

Prasangka buruk ini pun membuat kita tidak bahagia. Tiap hari kita memikirkan keburukan orang lain, padahal mereka tidak pernah memikirkan kita, kalau begitu kenapa mau rugi memikirkan mereka.

#Biasakan untuk meminta maaf

Sebagai manusia tentu kita tidak akan luput dari salah dan dosa. Terkadang kesalahan kita pada seseorang akan menjadi beban pikiran. Untuk itu sebaiknya lakukan permintaan maaf pada orang tersebut, walau pun tidak di beri maaf setidaknya kita lega karena sudah meminta maaf.

Begitu pun sebaliknya, meminta maaf bukan cuman pada orang yang pernah kita berbuat kesalahan, namun orang yang pernah berbuat salah pun pada kita, juga lebih baik bila kita meminta maaf.

Kesalahan kita pada orang lain atau kesalahan orang lain pada kita terkadang menjadi beban pikiran. Senantiasa ada rasa yang menghantui pikiran kita.

Misalnya kita salah pada orang lain, maka kita sering merasa bahwa mungkin yang bersangkutan akan melakukan balas dendam yang membuat kita tidak tenang. Atau sebaliknya, bila orang pernah berbuat salah pada kita, terkadang kita selalu memikirkannya dan ingin membalas perbuatan orang tersebut.

Oleh sebab itu dengan meminta maaf maka biasanya kita akan melupakan semua masalah atas kesalahan itu dan terbebas dari beban pikiran yang seharusnya tidak lah menjadi sebuah masalah dalam hidup kita.

#Rajin-rajinlah Berbagi

Kalau kamu merasa tidak bahagia, maka cobalah untuk sering-sering berbagi kepada sesama. Dengan berbagi kita bisa melihat kondisi fakta bahwa masalah hidup itu bukan cuman dialami oleh kita seorang.

Dengan banyak melihat kondisi orang lain dengan masalah mereka, maka kita akan sadar bahwa ternyata kita tidak sendirian yang memiliki masalah, banyak orang lain yang tidak bisa bahagia bahkan hidupnya jauh lebih kurang dari hidup yang kita jalani.

Dengan demikian maka kita akan belajar bersyukur tentang hidup kita setidaknya kita telah bahagia karena bisa membuat orang lain merasa senang dan bahagia.

#Perbanyak Berdo’a

Doa adalah satu cara untuk mengurangi beban pikiran. Setiap ajaran agama dan keyakinan tentu memiliki cara masing-masing dalam berdo’a.

Dengan banyak-banyak berdo’a biasanya kita akan melupakan berbagai masalah hidup yang sedang kita alami, selain itu tentu saja do’a bila di kabulkan akan menjadi salah satu solusi untuk masalah yang sedang kita hadapi.

Orang yang sering berdo’a biasanya hidupnya lebih bahagia karena tidak terlalu memikirkan masalah soal kehidupan dan lebih fokus pada kegiatan ibadah.

Demikian beberapa tips atau Cara Agar Hidup Bahagia Bebas Dari Masalah namun tentu saja masih banyak sekali tips Agar Kamu senantiasa Bahagia dalam menjalani hidup.

Hidup Bahagia Inspirasi Kehidupan

Author: 
    author
    Berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sederhana, karena berbagi itu Ibadah

    Related Post

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.