Agar Produk Bisa Cepat Dikenal Melalui Pemasaran Daring

6 views

Agar Produk Bisa Cepat Dikenal Melalui Pemasaran Daring

Gelitik – Berikut ini kami akan mencoba untuk menyajikan informasi agar produk anda cepat dikenal. Sebuah produk, untuk menghasilkan omset dan pendapatan maka ada tahapan yang harus di lakukan. Salah satu hal yang buat produk itu bisa laku maka produk anda harus di kenal lebih dulu, sesuai pepatah, “Tak kenal maka tak laku/laris”.

Adapun cara agar produk kita cepat di kenal adalah dengan memperkenalkan pada orang tentunya. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar produk kita cepat di kenal yaitu dengan promosi media daring. Seperti menggunakan media periklanan google Adwords.

Ada fenomena menarik saat ini, dimana kita sebagai produsen hanya menginginkan produk kita laris dengan jalan yang mengikuti arus air, artinya bahwa suatu saat produk kita akan lama kelamaan pasti di kenal. Tetapi perlu kita ingat, sampai kapan produk kita baru bisa di kenal masyarakat luas ?

Kemudian fenomena yang lain sekarang ini dengan memperkenalkan media online sebagai alat promosi untuk di kenal dengan lebih cepat utamanya anda yang memiliki produk yang ingin di pasarkan nasional.

Saat ini, dengan memanfaatkan jaringan online, produk yang biasanya dijual secara lokal saja, sudah bisa di jual secara nasional, hal ini tentu bisa meningkatkan omset penjualan anda.

Jadi agar produk anda bisa di kenal dengan cepat maka berikut yang anda bisa lakukan !

1. Memanfaatkan facebook, twitter dan google plus sebagai media promosi

Media sosial saat ini atau lebih di kenal dengan situs jaringan pertemanan bisa menjadi salah satu alat promosi yang ampuh. Dengan menambahkan teman sebanyak-banyaknya dan memperkenalkan produk anda maka peluang produk anda di kenal semakin tinggi, tetapi hal ini masih kurang efektif dikarenakan yang mengenal produk anda adalah teman anda yang belum tentu butuh dengan produk anda.

2. Memanfaatkan google search atau sejenisnya.

Memanfaatkan mesin pencari maka bisa di pastikan bahwa orang yang mencari produk tersebut ingin membeli, pertanyaannya apakan bisa ketika orang mencari produk di google, produk anda yang muncul pertama kali ? tentu tidak, karena produk anda hanya ada di facebook.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat blog atau toko online, tetapi itu pun belum cukup, masih harus mengetahui teknik agar ketika ada orang yang mencari produk anda, maka otomatis langsung menemukan toko online atau blog anda.

Baca juga : Kisah Inspiratif Seorang Pekerja Serabutan Sukses Berbisnis Keripik

Untuk mengakali cara ini bisa menggunakan media pemasaran online gratis seperti toko bagus, atau berniaga sekarang olx yang memiliki kunjungan yang sangat banyak, namun itu pun masih kurang karena ribuan iklan masuk tiap harinya dan iklan anda akan cepat hilang di halaman pertama.

Sekarang ini marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan lainnya bisa jadi sarana promosi. Yang perlu anda siapkan hanya berupa gambar dan materi/artikel sepanjang 400 kata

Ini memungkinkan anda membuat artikel yang dimulai dari nol, kemudian membuat penjelasan tentang produk anda, berupa keunggulan, fungsi dan sebagainya. Terus mencantumkan spesifikasi atau khasiat dari produk anda. Kemudian terakhir mencantumkan daftar harga dan nomor contact yang bisa di hubungi.

Ide Bisnis Tips Promosi Produk

Author: 
    author
    Berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sederhana, karena berbagi itu Ibadah

    Related Post

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.