Alasan Yang Ampuh Untuk Menjawab “Kapan Nikah ?”

Gelitik.com – Memasuki usia dewasa, terkadang pertanyaan “Kapan nikah ?” akan sering menyasar kamu. Apalagi bila kamu berkumpul bersama keluarga baik acara keluarga atau acara resmi seperti hajatan atau acara pernikahan. Bahkan pertanyaan kapan nikah akan paling banyak muncul pada acara pernikahan itu yang kamu hadiri.

Pertanyaan kapan nikah? memang menjadi dilema tersendiri bagi para jomblo yang sudah lewat jauh dari masa akil baliq ( hahahaha), namun jangan kuatir karena da banyak tips untuk menjawab pertanyaan horor ini.

Untuk itu, bagi kamu yang masih menyandang status jomblo dan sering mendapatkan pertanyaan “Kapan Nikah ?”, Mungkin beberapa jawaban ini cukup Ampuh Untuk Menjawab “Kapan Nikah ?”. Dan berikut jawaban yang bisa kamu gunakan.

Alasan Yang Ampuh Untuk Menjawab “Kapan Nikah ?”

Jika kamu sering mendapatkan pertanyaan kapan nikah mungkin beberapa tips berikut ini bisa membantu kamu !

#Masih Fokus Pendidikan

Mungkin bagi kamu yang masih cukup muda, jawaban ini bisa jadi jawaban ampuh ketika di tanya kapan nikah. Tentunya kamu punya alasan yang kuat dengan jawaban tersebut, misalnya dengan usia kamu yang memang masih muda dan usia yang wajar menempuh pendidikan.

Namun tentu saja alasan ini sudah tidak cocok bagi kamu yang sudah usia diatas usia sekolah atau kuliah, tapi tenang saja, masih ada beberapa jawaban lain yang bisa kamu gunakan.

#Fokus Karier / Bekerja

Untuk alasan yang satu ini mungkin cocok untuk kamu yang sudah tidak bisa lagi dikategorikan usia sekolah / kuliah. Jadi alasan fokus bekerja bisa jadi salah satu alasan paling ampuh untuk menjawab kapan nikah.

Walau pun telah bekerja, kamu bisa beralasan bahwa karier kamu masih baru, penghasilan belum memadai untuk membiayai sebuah keluarga.

Kamu bisa ajukan jawaban yang panjang lebar salah satunya dengan mengatakan ingin punya rumah sendiri sebelum nikah, atau ingin punya penghasilan sendiri sebelum nikah.

#Ekonomi Belum Mapan

Selain itu menjawab pertanyaan kapan nikah yang paling ampuh adalah dengan mengatakan ekonomi belum mapan, belum ada pekerjaan tetap.

Sedikit berbeda dengan jawaban di atas, kalau yang ini cocok buat kamu yang menyandang gelar Pengacara (Pengacara singkatan dari Pengangguran Banyak Acara, wahahaha)

#Ingin Bahagiakan orang tua dulu

Menjadikan orang tua sebagai alasan atas pertanyaan kapan nikah tentu akan menarik simpatik dan rasa iba. Biasanya jawaban ini akan membuat si penanya tidak lagi mau berkomentar panjang lebar.

Pertanyaan ini selain ampuh untuk menjawab pertanyaan orang lain, juga bisa menjawab pertanyaan kapan nikah bila itu keluar dari orang tua kamu. Beliau akan tersentuh dengan jawaban kamu dan akan semakin sayang sama kamu.

#Belum siap lahir batin

Walau sulit memuaskan orang yang sering bertanya kapan nikah dengan jawaban ini, namun cara ini wajib untuk di coba. Alasannya karena mungkin secara lahir bisa di ukur misalnya sudah ada pekerjaan, sudah punya rumah, namun mengukur secara kesiapan batin tentu akan sulit untuk di ukur.

Siapa yang bisa melihat batin seseorang ?? tentu sulit bukan??. Tinggal ajukan uneg-uneg kamu kalau kamu bukan tidak mau nikah tapi masih ada sesuatu hal yang mengganjal di hati.

#Belum ada Jodoh dari Tuhan

Jawaban untuk pertanyaan kapan nikah satu ini yang paling efektif, walau biasanya jawaban ini akan di sertai dengan pernyataan susulan “kan jodoh juga rejeki, dan rejeki harus di cari“, mungkin bagi cowok akan sulit untuk menjawab pernyataan ini, namun bagi cewek, jawaban ini lumayan ampuh karena cewek itu hanya bisa menunggu untuk di lamar.

Belum adanya jodoh dari Tuhan akan membuat si penanya kapan nikah tidak akan sanggup lagi berkata apa-apa. Tidak percaya, silahkan buktikan sendiri !!

#Belum dapat Orang yang Tepat

Jawaban yang satu ini memang bisa di patahkan secara mudah, namun bisa jadi salah satu jawaban dalam menjawab pertanyaan kapan nikah?

Bianya bila jawaban ini di ajukan, si penanya akan langsung menawarkan diri sebagai makelar jodoh, biro jodoh atau juru comblang. Mereka akan mulai menunjuk orang-orang di sekitar, atau menawarkan teman serta kenalan mereka.

Terima saja tawaran mereka sebagai makelar jodoh, dengan mengiyakan, setidaknya itu membuat kamu terhindar dari pertanyaan kapan nikah, bahkan bisa kamu gunakan saat di lain waktu kamu bertemu dengan mereka bila mereka kembali bertanya kapan nikah, tinggal kamu jawab “belum ada kabar dari kamu calon terbaikku”.

Demikian beberapa tips jawaban yang bisa kamu jadikan¬†Alasan Yang Ampuh Untuk Menjawab “Kapan Nikah ?”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.