Anime 90an Ini Selalu bisa Bikin Anak Zaman Old Bangun Pagi di Hari Minggu

Anime 90an Ini Selalu bisa Bikin Anak Zaman Old Bangun Pagi di Hari Minggu

Gelitik.com – Di jaman serba digital ini, tontonan menarik yang benar-benar mendidik sudah mulai berkurang. Anak-anak yang harusnya nonton acara untuk seusia mereka di paksa untuk menikmati tontonan orang dewasa seperti sinetron percintaan anak remaja.

Anak-anak milineal zaman ini tidak lagi memiliki sebuah kenangan yang bisa mengingatkannya tentang suatu acara TV dimasa kecilnya. Mungkin karena mereka sudah bisa mendapatkan hiburan apapun di waktu kapan pun dengan menonton youtube atau melalui kaset DVD.

Berbeda dengan anak-anak tahun 90an yang hanya bisa mendapatkan tontonan hiburan melalui TV yang sesuai dengan usia mereka. Utamanya hari minggu yang membuat anak-anak bangun lebih pagi karena film kartun atau anime favorit mereka mulai tayang sejak jam 6.30

Anime 90an Ini Selalu bisa Bikin Anak Zaman Old Bangun Pagi di Hari Minggu

Mungkin masih segar di ingatan kamu yang lahir tahun 80an hingga 90an bahwa film kartun selalu bisa alarm di hari minggu untuk bangun pagi.

#Doraemon

Aku ingin begini, aku ingin begitu, aku ingin ini itu, banyak sekali” adalah potongan lirik lagi dari anime yang satu ini.

Doraemon merupakan sosok figur robot kucing dengan kepala besar dan badan yang berwarna biru muda dan putih. Doraemon adalah robot dari masa depan yang di kirim untuk mendampingi hidup seorang bocah pemalas bernama Nobita.

Doraemon di lengkapi dengan sebuah kantong ajaib yang berisi peralatan lengkap yang di bawa dari masa depan. Walau sebuah robot, doraemon memiliki kegemaran untuk memakan makanan berupa kue, yang di sebut sebagai doreyaki.

Doraemon memang di kirim untuk membantu Nobita, namun karena Nobita sering menyalahgunakan alat yang di berikan oleh Doraemon, kadang doraemon lebih banyak menolak untuk memberikan alat. Tapi Doraemon sering luluh apalagi bila sudah diberi sogokan berupa kue doreyaki.

Beberapa karakter utama dalam film doraemon adalah Doraemon, Nabita, Sisuka, Giant dan Suneo

#Dragon Ball

Dragon Ball mengisahkan sebuah perjalanan seorang yang bernama Goku (SonGoku) yang merupakan pendatang dari planet Saiya setelah plaanetnya di hancurkan Frieza. Karakter yang membedakan dengan manusia biasa, ia memiliki ekor.

Awalnya Goku terdampar di gurun pasir dan hidup jauh dari peradaban manusia sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang gadis bumi bernama Bulma.

Bulma merupakan anak dari pengusaha yang memiliki perusahaan kapsul, yaitu sebuah perusahaan teknologi yang membuat semua alat di simpan dalam sebuah kapsul. Bila kapsul di lempar, maka alat yang ada di dalamnya akan muncul.

Bulma berhasil menemukan Goku dengan alat pelacak atau Radar Dragon Ball yang mana salah satu Bola Naga adalah milik Goku.

Dalam perjalanannya, mereka akhirnya bersepakat untuk berteman dan mencari Dragon Ball bersama-sama. Namun tak lengkap sebuah perjalanan tanpa tokoh antagonis. Bulma dan Goku sering mendapatkan tantangan baik dari pemilik Dragon Ball maupun dari Tentara Merah yang juga memiliki tujuan sama dengan Bulma dan Goku yaitu mengumpulkan 7 Bola Naga.

#Sain Seiya

Kesatria Seiya memiliki tugas untuk melindungi Dewi Atena. Para kesatria Seiya memiliki sebuah baju Zirah dengan kekuatan tersendiri.

Para kesatria ini dilambangkan dalam bintang zodiak, namun tidak semua kesatria bintang sodiak adalah pelindung bagi Dewi Athena.

Beberapa Pelindung Athena sendiri adalah mereka yang dilambangkan pegasus (Skill : Pukulan Pegasus) Nebula (Skill : Rantai Nebula), Burung Ponix (skill : Tinju Ilusi) dan Debur-debur intan

Baca Juga : 5 Penemuan Canggih Masa Lampau Yang Hilang

#The Rabbits

Berbeda dengan Rabbits Invation yang merupakan mahluk luar angkasa, The rabbits merupakan tokoh anime kelinci yang memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Rabbits hidup dan tinggal di sebuah lubang dengan ciri khas selalu memegang wortel. Gaya khas lainnya adalah ketawanya yang membuat anak-anak akan selalu ingat.

Rabbits memilikiseorang musuh yang di tokohkan sebagai pemburu tua dengan senapan laras panjang. Namun ia selalu berhaasil di kalahkan oleh rabbits karena kecerdasan yang di milikinya.

#Detektif Conan

Detektif Conan menjadi salah satu film anime favorit tahun 90an. Film Anime ini menceritakan seorang pelajar yang memiliki kemampuan dalam menganalisa sesuatu yang bernama Shinichi.

Sebagai seorang pelajar, Sinchi memiliki seorang teman perempuan bernama Ran anak seorang detektif ternama Kogoro Mouri. Ia kemudian sering ikut bersama Ran ke TKP Kogoro Mauri dan mulai menganalisa TKP. Hingga akhirnya ia berhasil menemukan pelaku kejahatan yang sedang di lidik.

Namun, ada yang tidak senang dengan kesuksesan Shinichi yang telah memecahkan banyak kasus, Anggota salah satu dari pelaku yang telah di tangkap oleh Shinichi melancarkan aksi balas dendam dengan membius Shinichi kemudian meminumkan pil yang membuat tubuh Shinichi menyusut seperti anak umur 10 tahun.

Karena tak ingin di kenal sebagai Shinichi, ia merubah nama dengan memperkenalkan diri sebagai Conan, namun ciri khas Shinichi yang sering memainkan bola dalam berfikir tetap ia tunjukkan.

Masih banyak sekali film animasi tahun 90 seperti woody woodpecker, DarkWinDuck, Sinchan, Ninja Hatori dan lain sebagainya. Mudah-mudahan kami bisa membahas semuanya pada artikel lain atau update pada tulisan ini, terima kasih !

COMMENTS