Gelitik – Saat mencari pasangan sehidup semati, jangan asal pilih. Jangan karena melihat ia kaya atau gagah, namun lebih tepat pilihlah yang bisa membuat kamu jadi istri yang solehah.

Siapa yang tidak mendambakan keluarga yang harmonis dan bahagia?. Semua orang menginginkan keluarga yang dipenuhi kebahagiaan plus keberkahan. Olehnya itu pilihlah calon suami yang bisa jadi imam dalam keluarga.

Memutuskan untuk dinikahi seorang pria, jangan memandang pada materi dan fisik semata. Memilih pria kaya atau pria tampan bukan hal yang salah, namun bukan itu yang jadi prioritas utama.

Tapi pilihlah calon suami yang bisa membimbing kamu jadi lebih baik, menjadi istri solehah yang bisa dibanggakan. Dan bagi laki-laki, Calon Istri Keras Kepala Jangan Lepas, Karena Ia Sosok Terbaik Pendamping Hidup bisa jadi pertimbangan kamu.

Pria memang bisa memilih wanita yang akan ia nikahi, tapi wanita juga punya pilihan untuk menerima atau menolak pinangan seorang pria. Jangan takut untuk menolak pinangan seorang pria bila memang ia tidak bisa jadi imam dan merubah kamu jadi istri solehah.

Bagaimana melihat dan menemukan pria type ini, sebenarnya cukup mudah dengan melihat beberapa hal

Ia datang langsung meminang, tidak akan mengajak pacaran

Pria jenis ini biasanya tidak memiliki rasa takut untuk bertemu orang tua kamu. Ketika ia mencoba mendekati kamu maka yang ia datangi bukan kamu dan mengajak kamu pacaran.

Ia akan mendatangi orang tua kamu dan mengutarakan maksud hatinya pada orang tua kamu. Tidak bertele-tele dengan ngajak kamu ketemuan sembunyi-sembunyi atau ngajakin kamu pacaran.

Ia sosok yang tegas, ketika di tolak ya sudah, cari wanita lain sebagai calon istri, dan kalau di terima ia akan bersyukur dan kamu juga pantas untuk bersyukur mendapatkan pria yang tidak bertele-tele.

Status akun media sosialnya lebih banyak nasihat rohani

Bila kamu mengintip laman media sosialnya, lebih banyak membagikan hal-hal positif. Seperti nasihat keagamaan atau status kepedulian.

Bila pun dia membuat status tentang cinta, bukanlah kata-kata mutiara yang ia bagikan namun berisi ajakan atau peringatan. Misalnya protes tentang valentine day atau hal-hal yang berkaitan soal kehormatan wanita.

Ia pun jarang mengunggah foto pribadinya secara close up, paling selalu membagikan foto ramai dan tak pernah foto sendirian. Ia tak suka tebar pesona.

Setelah menikah kamu akan lebih sering mendapat nasihat-nasihat baik sebagaimana di laman media sosialnya. Kamu akan diajarkan untuk lebih sering peduli pada orang lain dan menghormati diri kamu.

Tidak memiliki perlakuan romantis pada wanita yang di kenalnya

Pria yang bisa membuat kamu jadi istri solehah tidak menunjukkan sikap romantis. Ia, karena ia tidak mau merusak diri dan peduli terhadap kehormatan wanita.

Namun jangan kaget, ketika kamu menikah dengannya maka ia jadi pria paling romantis yang pernah kamu temui. Ia baru bisa meluapkan semua ekspresi romantisme dalam dirinya.

Karena ia tidak pernah mengenal pacaran sebelumnya, maka ia akan mencoba semua gaya romantismenya pada istrinya. Hinga kamu akan dibuatnya bagai putri raja yang tiap hari penuh dengan perlakuan romantis.

Lebih suka diam, singkat dalam menjawab, jarang bertanya balik

Pria yang bisa membuat kamu jadi istri solehah ketika menikah dengannya adalah pria yang tidak banyak bicara. Tidak banyak bicara bukan berarti pendiam. Pria pendiam itu bahaya karena saat ada kesempatan ia manfaatkan sebaik-baiknya.

Namun ketika bicara ia selalu menjawab singkat setiap pertanyaan dan jarang sekali bertanya balik. Mereka tidak suka basa basi, sangat efisien dalam berucap.

Namun jika menikah dengannya, kamu akan di ajarkan untuk lebih banyak diam dan bicara seperlunya. Mengajak untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat seperti membaca buku, kitab agama ketimbang membicarakan aib orang lain.

Selain itu, ia akan menjadi tempat curhat terbaik bila kamu ada masalah dan tiap katanya bisa memberi solusi. Sebaliknya, baginya hanya kamu teman bicara yang paling bisa ia temani bicara.

Terakhir, Pria yang bisa membuat kamu menjadi istri solehah bukanlah pria dengan tampilan religius, karena penampilan bisa di buat-buat. Atau pria yang terlihat sering ke acara keagamaan.

Pria yang bisa jadikan kamu istri solehah adalah pria yang tegas, yang akan menemui orang tua kamu langsung bila ia memang mencintai kamu. Bicara seperlunya dan tidak suka basa-basi.

Terlihat tidak romantis, jarang tebar pesona dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi pada sesama.