Gelitik – Mencari wanita pendamping hidup adalah sebuah keputusan yang berat. Salah pilih bisa jadi musibah seumur hidup karena menikah itu hanya sekali.

Namun bila kamu memiliki calon pendamping hidup yang keras kepala, maka pertahankan ia, jangan dilepas, karena ia sosok terbaik untuk di jadikan Istri.

Walau menghadapi wanita yang keras kepala bukan perkara mudah, kadang memicu pertengkaran akibat perbedaan pendapat, namun sifatnya tersebut akan membuat keluarga kamu jadi lebih dewasa.

Tapi sebelumnya ada baiknya untuk mengetahui hal-hal yang harus di ketahui sebelum nikah. Siapkan Diri Sebelum Nikah, Jangan Terbayang Enaknya Saja.

Seorang Istri keras kepala, adalah sisi negatif namun membawa lebih banyak nilai positif pada kehidupan dalam berkeluarga.

Keras kepala membuatnya teguh pada pendirian, setuju menikah dengan kamu, sampai akhir hayat ia tidak akan berubah

Calon Istri Keras Kepala Jangan Lepas, Karena Ia Sosok Terbaik Pendamping Hidup
Istri Marah via Muslimah

Wanita keras kepala memiliki pendirian yang teguh. Ketika ia telah memutuskan untuk menikah dengan kamu maka ia akan mempertahankan kamu apa pun yang terjadi.

Wanita keras kepala tidak sembarangan dalam membuat keputusan. Ketika memutuskan untuk dinikahi oleh kamu maka ia akan menerima kamu apa adanya. Ia akan mempertahankan kamu hingga akhir hayatnya.

Baginya, kamu adalah miliknya yang paling berharga, mempertahankan kamu adalah sebuah kehormatan yang tak bisa di tawar.

Mampu mengimbangi kamu agar tidak salah dalam mengambil keputusan

Calon Istri Keras Kepala Jangan Lepas, Karena Ia Sosok Terbaik Pendamping Hidup
Istri Cerewet via Cikarang Blogger

Bila kamu sebagai suami ingin mengambil keputusan maka kamu akan menghadapi sikap keras kepalanya. Ia akan memberikan argumen yang berat atas argumen yang kamu keluarkan.

Wanita keras kepala adalah wanita yang mampu berfikir logis dan mampu mengontrol emosinya. Sehingga berdebat dengannya akan memberikan kamu pendapat yang logis pula.

Dengan pertukaran pendapat yang berimbang maka kamu akan teliti dalam mengambil keputusan, tidak tergesa-gesa, sehingga keputusan yang kamu hasilkan adalah keputusan yang benar-benar penuh pertimbangan yang logis.

Wanita keras kepala adalah wanita yang penurut saat kamu mampu memahaminya

Calon Istri Keras Kepala Jangan Lepas, Karena Ia Sosok Terbaik Pendamping Hidup
Memahami Wanita via Islam Pos

Jika kamu mampu memahami sikap keras kepala yang ada pada istri kamu maka kamu bisa membuatnya jadi penurut. Bahkan lebih menuruti kamu ketimbang siapa pun.

Memahami keinginan dan cara berfikirnya akan membuatnya menjadi wanita yang sangat penurut. Karena memahaminya berarti menyetujui keinginan dan pendapatnya.

Ketika kamu setuju dengannya, maka ia akan berpendapat bahwa kamu mengerti keinginannya. Dengan demikian ia pun akan melakukan semua keinginan kamu tanpa syarat sebagaimana kamu memahaminya.

Wanita keras kepala adalah wanita yang bangga pada kehidupannya

Calon Istri Keras Kepala Jangan Lepas, Karena Ia Sosok Terbaik Pendamping Hidup
Bangga Suami via NekaBerbagi

Wanita atau istri keras kepala selalu bangga dengan kehidupannya. Ia tidak akan terpengaruh pada pendapat orang lain dan gaya hidup orang lain.

Ia tidak akan mengambil gaya hidup orang lain sebagai gaya hidupnya. Apa pun yang ada dalam keluarganya maka ia akan tetap bangga. Bangga terhadap suaminya, terhadap anaknya walau keluarga orang lain lebih dari keluarganya.

Baginya, suami dan keluarganya adalah lebih baik dari apa pun dan siapa pun. Tak pernah peduli terhadap perkataan orang lain akan suami, keluarga dan kehidupannya.

Wanita keras kepala membuat hidup kamu bergairah, apalagi saat mampu menundukkannya

Calon Istri Keras Kepala Jangan Lepas, Karena Ia Sosok Terbaik Pendamping Hidup
suami Istri Berdebat via Fimale

Memiliki istri penurut adalah baik, namun punya istri keras kepala bukan pilihan yang salah. Penurut dan keras kepala sama-sama memiliki sifat dan sikap negatif dan positif.

Istri penurut akan membuat hati kamu senang saat ada di rumah, karena akan melayani kamu tanpa kata. Namun kamu tidak memiliki kontrol, hingga kamu bisa berbuat apa saja.

Saat kamu salah dalam membuat keputusan, maka kamu menanggung sendiri rasa bersalah dan membuat istri dan keluarga kamu jadi korban. Tak ada yang bisa kamu mintai pendapat.

Istri keras kepala, mungkin akan membuat kamu sedikit kerepotan, namun bila kamu berhasil menundukkannya maka akan membuat hidup kamu bergairah.

Karena ia senantiasa mengimbangi kamu dalam banyak hal, maka hidup kamu lebih terkontrol. Setiap keputusan selalu melibatkan pendapatnya, saat keputusan kamu salah maka bisa di pikul bersama. Dan bisa mencari jalan keluar bersama.

Setelah nikah kamu harus tau hak dan kewajiban kamu terutama pada istri. Istri Meminta Nafkah Pada Suami Adalah HAK, Jangan Dibilang Bisanya Cuma Ngabisin Duit Aja.

Terakhir, Wanita atau istri keras kepala bukan berarti yang melawan dan membantah suaminya. Namun wanita yang mampu berfikir logis dan bersuara saat suami akan mengambil keputusan yang salah.

Wanita keras kepala adalah yang teguh pada prinsipnya, bangga pada suami dan keluarga bagaimana pun kondisinya. Mempertahankan cintanya, tak terpengaruh pendapat orang dan bisa mengambil sikap kapan ia menjadi penurut dan kapan ia menjadi kontrol suaminya.