Gelitik – Menulis adalah sebuah kegiatan menyenangkan bahkan menjadi hobi bagi sebagian orang. Dan hobi ini bisa menghasilkan uang tambahan, misalnya dengan menulis di blog Gelitik ini.

Caranya cukup mudah dimana kamu harus melewati beberapa tahap antara lain :

  • Menjadi Penulis Tamu
  • Menjadi Contributor
  • Menjadi Penulis tetap

Untuk menjadi penulis di gelitik News, ada beberapa hal yang harus di lewati antara lain :

Wajib Menjadi Penulis tamu

Sebelum menjadi Penulis tetap di Gelitik News kamu akan di minta menjadi penulis tamu. Syarat adalah mengirimkan 4 tulisan asli (Original). Bukan hasil copypaste dari situs orang lain.

Bila kamu melewati tahap ini maka kemungkinan kamu akan di minta menjadi Kontributor.

Beda Penulis tamu atau kontributor adalah, Penulis tamu akan di beri Reward dalam bentuk pulsa bila Tulisan sesuai kriteria, sedangkan kontributor bisa menarik Reward dalam bentuk Uang atau dalam bentuk pulsa. (Baca Halaman Kontributor).

Namun bila kamu tidak tertarik untuk menjadi kontributor dan tetap menjadi penulis tamu, maka itu pilihan kamu.

Penulis Kontributor

Kontributor adalah penulis yang terdaftar di blog Gelitik News. Penulis Kontributor berhak atas Reward serta mengikuti program Bonus tahunan.

Penulis Contributor tidak memiliki kewajiban untuk menulis tiap hari, karena kontributor di bayar berdasarkan jumlah artikel yang diterbitkan.

Namun Contributor yang mengikuti program bonus tahunan di wajibkan menulis paling kurang 60 artikel dalam 1 tahun.

Penulis Tetap

Penulis Tetap merupakan penulis (Author) yang memiliki akses lebih di banding Contributor. Sistem pembayaran pun berbeda di mana penulis Tetap di bayar setiap bulan (Berdasarkan kesepakatan).

Jadi tidak di bayar berdasarkan jumlah atau nilai artikel. Penulis tetap pun memiliki kewajiban atau target menulis tiap bulan.

Penulis Kontributor dan penulis tetap sama-sama akan di ikutkan pada program bonus tahunan. Namun bedanya, Penulis tetap otomatis mengikuti program bonus sedangkan Contributor di wajibkan menulis minimal 60 artikel dalam setahun untuk mengikuti program bonus tahunan.

Jika kamu tertarik untuk membagun karir di Gelitik News, silahkan menghubungi kami melalui FunPage Facebook kami https://www.facebook.com/GelitikNews/. Terima kasih !