Dentuman Misterius Kagetkan Warga Lampung, Sumsel dan Jabar

Posted on Des 26 2018 - 10:55am by Admin
Dentuman Misterius Kagetkan Warga Lampung, Sumsel dan Jabar
Gambar ilustrasi, tidak ada kaitan dengan berita

Gelitik – Suara dentuman misterius di dengar oleh warga Lampung, Sumatra Selatan dan Jawa Barat (25/12). Suara dentuman keras itu sebenarnya sudah terdengar sejak 23 Desember 2018.

Dentuman keras ini terdengar di beberapa kabupaten seperti OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Komering Ulu (OKU),Ogan Ilir dan Banyuasin. Dentuman itu terdengar siang hingga malam hari.

Wartawan Detik secara langsung mendengarkan dentuman misterius itu sebanyak tiga atau empat kali selama melakukan peliputan di daerah Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komerin Ulu. Tiap dentuman terjadi selang 30 menit.

Baca juga : Susunan 99 Batu Misteruis Sungai Cidahu Terkuak

Empat warga yang ikut serta dalam peliputan itu mendengar langsung dentuman misterius itu dan mengatakan suaranya cukup jauh terdengar seperti dari arah lampung.

Sebagaimana di kutip dari Detik.com (25/12), Kepala Dusun di Desa Karangendah mengatakan “Saya dengar hari Minggu kemarin, saat itu sedang gerimis dan sempat mengira suara geluduk atau petir. Tapi beberapa hari ini terdengar terus,”.

Baca juga : Batu Mars Terus Berubah Bentuk Selama di Bumi

Salah seorang warga ogan Ilir, Melly juga mengaku mendengar suara dentuman keras sebanyak dua kali. “Tadi malam sekitar pukul 21.40 WIB ada dentuman suara keras. Suaranya sempat membuat kaget warga Tanjung Raja Ogan Ilir,” kata Melly.

Sedangkan BMKG mengatakan bahwa belum bisa memastikan suara asal dentuman misterius tersebut. Sebagaimana di sampaikan oleh Bambang, Kasi Data dan Informasi BMKG SMB II Palembang.

“Fenomena itu sudah lama, tapi belum ada yang melakukan kajian ilmiah dan menemukan dari mana sumber suara. Yang jelas bukan karena cuaca itu ya,” imbuh Bambang tegas.

Leave A Response