Home > Teknologi > Dikabarkan Samsung Galaxy S9 Menjadi Varian Galaxy S Terakhir

Dikabarkan Samsung Galaxy S9 Menjadi Varian Galaxy S Terakhir

Rencana Peluncuran Samsung Galaxy X

Gelitik.com – Samsung Galaxy S9, yang akan diluncurkan di ajang pameran Mobile World Congress dalam waktu dekat, Namun S9 dikabarkan akan menjadi varian terakhir Samsung Galaxy S.

Menurut sebuah laporan oleh Tekz24, Samsung tidak berencana memasarkan smartphone andalannya sebagai Galaxy S10.

Sebagai gantinya, perusahaan Korea Selatan tersebut berencana untuk meninggalkan seri Galaxy S dan beralih ke sesuatu yang sama sekali jauh berbeda.

Samsung telah menggunakan moniker S sejak 2010, saat meluncurkan Galaxy S.

Dengan masuknya Galaxy S9, samsung belum mengeluarkan pernyataan tentang generasi Galaxy S10 namun samsung berencana mengikuti langkah pesaing beratnya apple yang meluncurkan iPhone X tahun lalu.

Langkah ini dikatakan sebagai bagian dari re-branding di jajaran smartphone-nya dalam upaya menghilangkan kebingungan di antara konsumen.

Rumor tentang Galaxy X yang telah beredar di internet selama berbulan-bulan mengenai sebuah produk smarphone dengan layar OLED lipat mungkin tidak akan masuk sebagai varian Galaxy S.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Core Advance

Produk smartphone andalan Samsung yang akan datang ini berujung pada desain dual-curved, all-glass yang menandai entri terbaru dalam seri Galaxy S.

Sumber mengatakan tampilan fleksibel dari layar yang melipat ke dalam seperti sebuah buku, membuat lempeng 7,3 inci menjadi lebih kecil.

Saat layar dibentangkan, pemilik Galaxy X akan bisa menggunakan perangkat sebagai ponsel, meski dilipat maka fungsinya akan lebih seperti tablet.

Galaxy X diyakini diberi kode nama “Project Valley” di dalam Samsung.

Ada kemungkinan Samsung akan menggunakan moniker Galaxy X untuk keseluruhan produk terbaru, membedakan antara model dengan akhiran “+”, seperti yang telah dilakukan dengan seri Galaxy S.

Tekz24 memprediksi line up atau brand bisa jadi Galaxy X, Galaxy X Plus, dan Galaxy X Foldable.

Sementara itu, Galaxy S9 dan Galaxy S9 + diperkirakan akan menjadi versi prtable, dengan fokus pada fotografi.

Baca juga : Kamera DSLR Canon EOS M-B1 18 MP Spesifikasi Dan Harga

Pengumuman tersebut mengkonfirmasikan acara Samsung Unpacked berikutnya akan diadakan pada hari Minggu, 25 Februari 2018.

Samsung menambahkan: “Jika sebuah gambar berharga seribu kata, anggota terbaru keluarga Galaxy memiliki banyak hal untuk dikatakan.

“Pada tanggal 25 Februari, Samsung Electronics akan menampilkan perangkat Galaxy generasi berikutnya yang meremehkan kamera biasa dan mengubah cara Anda berbagi momen Anda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *