Facebook’s Head of News Partnerships Tidak Merekrut Pekerja Untuk Konten Berita

Gelitik.com – Seorang eksekutif Facebook telah mengirim pesan pada para penerbit berita yang menyatakan bahwa Facebook tidak merencanakan untuk merekrut orang-orang dari perusahaan media untuk konten di platform media sosial.

Dilansir dari situs ndtv.com (14/2) pada konferensi “Kode Media 2018” di California yang diselenggarakan oleh portal teknologi terkenal ReCode, Kepala Berita Mitra Facebook Campbell Brown mengatakan “pekerjaannya adalah memastikan ada berita berkualitas di Facebook”.

Tapi “pekerjaan saya bukan merekrut orang dari organisasi berita untuk menaruh barang mereka di Facebook,” katanya seperti dikutip The Verge, Selasa malam.

Facebook mempekerjakan mantan NBC dan CNN anchor Brown untuk memimpin tim kemitraan berita tahun lalu.

Ketika ditanya tentang mengapa surat kabar terbesar Brasil Folha de Sao Paolo telah berhenti mempublikasikan konten ke enam juta pengikut Facebook-nya, dia berkata: “Ini tidak mengejutkan saya secara jujur”.

“Folha belum pernah mempublikasikan secara teratur di Facebook untuk sementara waktu, katanya, dan bagaimanapun juga, bukan tugasnya untuk membujuk mereka,”.

“Penerbit yang ingin berada di Facebook … memiliki model bisnis yang sesuai. Jika ada yang merasa ini bukan platform yang tepat untuk mereka, mereka seharusnya tidak berada di Facebook,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.