Gunakan Mesin Mobil Maserati V6, Motor Unik Ini Terlihat Sangar

Posted on Jan 1 2019 - 10:41am by Admin
Chris Barber membangun motor kustom terbaru dengan memilih mesin mobil mewah Italia, Maserati V6. (Foto: Ride Apart)
Chris Barber membangun motor kustom terbaru dengan memilih mesin mobil mewah Italia, Maserati V6. (Foto: Ride Apart)

Gelitik – Berbagai inovasi dan ide kreatif dilakukan para tuner dalam membangun sepeda motor unik. Salah satunya dilakukan Chris Barber, tuner dari Crossbreed Cycles, Italia.

Dilansir dari Ride Apart, Minggu (23/12/2018), tahun ini Chris Barber membangun motor kustom terbaru dengan memilih mesin mobil mewah Italia, Maserati V6.

Meskipun Maserati lebih dikenal dengan V8 dan V12 yang lebih besar, Maserati mencoba mesin yang lebih kecil di mobil, seperti Quattroporte pada 1970-an. Mesin di motor ini pada awalnya digunakan di Maserati Merak dan Citroen SM.

Baca juga : Produsen Mobil Asal Cina DFSK (Sokon) dan Wuling Motors Akan Ikut IIMS 2018

Barber memilih mesin ini karena panjangnya sangat pendek, yaitu 13 inci dari depan ke belakang. Rantai cam berjalan melalui tengah-tengah mesin dan pompa air serta oli juga internal. Desain yang ringkas dan mandiri menjadikan mesin tersebut pilihan sangat baik untuk sepeda motor.

Karena bukan mobil, sisa drivetrain sepeda motor harus disesuaikan dengan mesin Maserati. Barber menggunakan Baker Frankentranny, lengkap dengan kick-start (bayangkan bahwa pada mobil Maserati), dengan kopling S&S dan rantai penggerak utama khusus.

Semua komponen ini berbagi oli dari bah mesin. Sebuah alternator dan rotor Ducati ST2 memberikan daya dan kunci kontak di mana bagian-bagian mobil asli hilang.

Baca juga : BMW X4 Didesain Ulang Lebih “Garang” Mesin Baru Yang Lebih Bertenaga Pada 2019

Melihat tampilan dari motor ini, terlihat seperti mesin berjalan. Tidak aksesori yang menonjol kecuali balutan mesin dan kerangka bodi baja.

iNews

Leave A Response