Inilah Manfaat Bawang Putih Selain Jadi bumbu Masakan Yang Jarang Diketahui

Gelitik.com – Bagi kita bawang putih hanya di kenal sebagai salah satu bumbu masakan yang menciptakan aroma harum yang menggugah selera makan. Namun siapa sangka, ada manfaat lain dari bawang putih yang ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh kita terutama pada beberapa bagian tubuh.

Seperti ketika bawang putih di taruh pada telinga, ternyata memiliki efek dan pengaruh luar biasa khususnya bagi kesehatan anggota tubuh area sekitar telinga.

Bagaimana cara Bawang Putih sebagai Obat Kesehatan ?.

Bawang putih ternyata mengandung Zat asam fosfor yang sangat manjur membunuh bakteri yang biasa menjadi sumber penyakit pada area telinga. Selain itu dalam bawang putih terkandung berbagai zat yang mampu menyembuhkan penyakit pada telinga.

Bangsa Cina telah lama menggunakan bawang putih sebagai salah satu obat tradisional sejak lama sebagai pembersih telinga. Dari banyak literatur Cina kuno, pelengkap rasa makanan satu ini ternyata telah banyak di gunakan sebagai salah satu bagian obat tradisional.

Baca juga : Cara Alami Menurunkan Berat Badan

Untuk membersihkan berbagai kuman penyakit dan bakteri yang ada pada area telinga dengan menggunakan bawang putih, akan di uraikan sebagai berikut :

Cara membersihkan telinga dengan bawang putih :

1. Ambillah satu biji bawang putih kemudian kupas hingga bagian yang terlihat lebih kuning. Biasanya bagian dalam akan terlihat warnanya sedikit kekuning-kuningan.

2. Iris atau belah bawang putih tersebut kemudian tempelkan pada lubang telinga, namun pastikan bahwa bawang putih tersebut lebih besar dari lubang telinga kamu agar tidak masuk kedalam lubang telinga.

3. Gunakan atau lakukan hal tersebut (menempelkan bawang putih pada telinga) saat akan tidur, biarkan hingga semalaman.

4. Saat bangun tidur jangan lupa untuk membersihkan telinga dari bawang putih dan rasakan perbedaannya.

Catatan : Penting untuk dibaca sebelumnya bahwa tidak semua bawang putih mengandung zat yang di butuhkan untuk kesehatan telinga. Unsur kimia seperti pestisida yang melekat pada bawang putih juga sangat berpengaruh. Maka pilihlah bawang putih yang benar-benar bersih dan higienis dari bahan kimia.

Demikian informasi mengenai efek ampuh dari bawang putih yang ternyata sangat baik bagi kesehatan utamanya bagian tubuh area telinga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.