Tumbuh bersama, jadi teman sepermainan lalu tiba-tiba satu persatu kamu ditinggal menikah sama teman. Jangan sedih, bukan berarti kamu tidak punya jodoh.

Menikah juga bukan soal balapan siapa cepat dia dapat, karena soal jodoh itu adalah urusan Tuhan. Tiap manusia di ciptakan berpasang-pasangan. Bila pasangan mu belum ketemu mungkin saja ia masih dijagain orang :D.

Jodoh itu di kirim Tuhan disaat kamu siap bukan di saat kamu mau. Sehingga menikah tidak usah terburu-buru bila di hatimu hanya mendambakan jodoh karena takut di sebut jomblo.

Jangan Galau Kalau teman kamu sudah menikah, sedangkan kamu masih berjuang menemukan jodohmu

Jangan Sedih Bila Belum Nikah, Nikah Bukan Soal Siapa Cepat Siapa Dapat
Perempuan Galau via Tokopedia

Melihat teman yang sudah menikah bahkan sudah punya momongan jangan sampai membuat kamu galau. Karena ada masanya kamu pun bisa merasakan kebahagiaan yang sama.

Teruslah berjuang dan menemukan jodoh yang Tuhan siapkan buat kamu.

Kebahagiaan teman kamu jangan jadi sumber kegalauan kamu tetapi jadikan sebagai semangat dalam menemukan jodoh yang tepat buat kamu.

Kuatir dengan Usia yang mulai matang adalah wajar, namun jangan sampai menjebak diri asal pilih

Kuatir via Liputan 6

Usia kadang jadi alasan asal menikah tanpa menggunakan pertimbangan. Akhirnya menjebak diri pada pernikahan terpaksa yang tak punya tujuan jelas.

Usia matang tidak harus jadi alasan menikah, kamu harus bisa menahan diri dan menunggu waktu yang tepat untuk menikah.

Karena menikah bukan soal menjalani rumah tangga, namun harus ada saling pengertian dan memahami antara pasangan.

Putus Asa dengan jodoh bukan sebuah jalan, namun itu adalah sebuah kesalahan

Putus Asa via IDN Times

Banyak diantara kita yang berputus asa ketika tidak kunjung menikah. Di tinggal teman yang hampir semuanya telah menikah kadang membuat kita putus asa. Akhirnya hanya duduk diam menunggu jodoh datang sendiri di kirimkan Tuhan.

Berputus asa dengan jodoh bukanlah sebuah pilihan, namun sebuah kesalahan.

Kamu jangan berkecil hati ketika jodoh kamu tak ketemu, terus berusaha dan berdo’a agar Tuhan mengirimkan jodoh kamu dengan segera.

Soal Jodoh, Jadilah diri sendiri, jangan jadi orang lain yang bikin kamu tidak nyaman

Melamun via arah.com

Bertanya pengalaman pada teman bagaimana cara mencari jodoh, bagaimana ia menemukan jodohnya bisa di jadikan sebagai bahan referensi dalam mencari jodoh kamu.

Namun bukan berarti kamu harus meniru cara teman kamu dalam menemukan jodohnya dengan melakukan hal yang sama. Meniru apa yang ia lakukan adalah salah.

Dengan bertanya pada teman, kamu bisa menarik benang merah pengalaman hidupnya. Kamu jadikan sebagai pengetahuan tambahan dalam menemukan jodoh sejati kamu, bukan bertingkah dan meniru gaya teman kamu.

Jangan lupa berdo’a karena do’a adalah senjata paling ampuh bagi kamu

Jangan Sedih Bila Belum Nikah, Nikah Bukan Soal Siapa Cepat Siapa Dapat
Berdo’a via Ikhsar Islam

Kamu sadar bahwa jodoh di tangan Tuhan, namun tidak mau berdo’a kepada-Nya. Itu salah, harusnya kamu mengedepankan do’a yang di barengi dengan usaha.

Jangan malas untuk meminta pada Tuhan termasuk urusan jodoh. Do’a dan Usaha adalah pasangan tak terpisahkan. Do’a tanpa usaha adalah kemalasan dan usaha tanpa Do’a adalah kesombongan.

Lakukan keduanya dengan penuh keyakinan bahwa engkau akan menemukan jodoh yang tepat buat kamu

Semoga artikel ini memberi kamu inspirasi dalam berjuang menemukan jodoh kamu, bila bermanfaat tolong bagikan agar semua orang mendapatkan manfaatnya.