Jepang Merancang Bangunan Kayu 1148 Kaki Tertinggi Didunia

17 views

Gelitik.com – Bangunan kayu tertinggi didunia akan segera di bangun. Perusahaan Jepang Sumitomo Foresty Co. Ltd,  telah mengumumkan rencana pembangunan gedung ini yang di beri nama project W350. Bangunan dengan ketinggian 1.148 kaki ini rencananya akan di bangun di pusat kota Tokyo tujuan dari pembangunan ini adalah untuk mendirikan bangunan pencakar langit yang ramah lingkungan.

Rancangan bangunan kayu tertinggi didunia ini telah dibuat dan disusun di Laboratorium Penelitian Tsukuba Sumitomo. Rencananya, bangunan ini terdiri atas 70 tingkat dan rancangannya sudah selesai hingga 90%. Menara ini akan membutuhkan lebih dari 6,5 juta kaki kubik kayu dan biaya proyek diperkirakan mencapai Y600 miliar (GBP4,02 miliar).

Dilansir dari The Telegraph (14/2) “Kemajuan teknologi baru dengan teknik konstruksi dan kayu komposit membuat daerah ini sangat menarik saat ini,” kata Riccardo Tossani, perancang fasilitas pensiun di lereng Gunung Fuji yang saat ini merupakan bangunan kayu terbesar di Jepang.

Baca juga : Seorang Wanita Nekat Naik ke Mesin Sinar-X Karena Tidak Ingin Meninggalkan Tasnya

“Perancang Jepang dan arsitek di seluruh dunia sangat antusias untuk mengeksplorasi cara memanfaatkan kayu sebaik mungkin sebagai bahan konstruksi, walaupun sangat sulit untuk membuat kemajuan di Jepang karena peraturan yang sangat konservatif tentang pembuatan sebuah bangunan. lebih dari dua cerita sangat sulit dan di luar tiga cerita hampir tidak mungkin “, kata Tossani, yang mendirikan Riccardo Tossani Architecture di Tokyo lebih dari dua dekade yang lalu.

Menara yang telah selesai nantinya akan menjadi rumah pertokoan, perkantoran, hotel dan unit hunian, sementara sketsa para desainer menampilkan balkon yang luas yang ditutupi tanaman hijau, atap taman, ruang terbuka internal dan fitur air mancur yang natural.

Setelah selesai, Proyek W350 akan menjadi bangunan tertinggi di Jepang dan struktur kayu tertinggi di dunia.

Baca juga : Time Traveler dari 2030 Lulus Menjalani Tes Detektor Kebohongan, Apakah Prediksi Masa Depannya Benar Adanya

Rekor untuk bangunan kayu tertinggi di dunia saat ini dipegang oleh Brock Commons Tallwood House, gedung akomodasi siswa setinggi 174 kaki yang dibuka di University of British Columbia di Vancouver pada musim gugur yang lalu.

Arsitektur Bangunan Kayu Berita Unik Gedung Pencakar Langit

Author: 
    author
    Berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sederhana, karena berbagi itu Ibadah

    Related Post

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.