Kantor Kedutaan Besar China Mendadak Tutup

Posted on Des 21 2018 - 9:54am by Admin
Kantor Kedutaan Besar China Mendadak Tutup

Gelitik – Kedutaan besar China di Jalan Mega Kuningan Setia Budi Jakarta Selatan mendadak tutup (21/12/2018). Alasan penutupan adalah tentang adanya perbaikan system.

Sebagaimana disampaikan dalam sebuah kertas yang di tempel di depan Kedubes China.

PEGUMUMAN

Terkait adanya pekerjaan pemeliharaan sistem, bagian konsuler kedutaan besar China di Indonesia akan tutup sementara tanggal 21 Desember 2018 (Jumat)

Bagian konsuler
Kedutaan Besar China di Indonesia
20 Desember 2018

Sepertinya kedubes China telah mengetahui rencana Umat Islam di Indonesia yang akan melakukan demo hari ini 21 Desember 2018 di depan kantor mereka.

Baca juga : Umat Islam Sambangi Kedutaan Besar China Setelah Shalat Jumat

Unjuk rasa tersebut sebagai aksi solidaritas atas tindakan pelanggaran HAM oleh pemerintah china terhadap Suku Uighur. Juga menyuarakan akar Duta Besar China di usir dari Indonesia.

Berdasarkan hasil investigasi yang di terbitkan oleh UN Committee on the Elimination of Racial Discrimination dan Amnesty International Human Rights Watch, pemerintah China telah menahan lebih dari 1 juta suku Uighur di Sebuah tempat yang di sebut sebagai “Kamp Pendidikan.”

Menurut informasi yang di terbitkan bulan agustus lalu, para tahanan di tangkap tanpa proses dakwaan. Tidak jarang dari mereka mengalami penyiksaan, kelaparan, pelecehan hingga pembunuhan.

Banyak negara yang telah menyuarakan protes terhadap China, Namun pemerintah Indonesia sampai saat ini belum mengeluarkan suara atas tindakan tersebut.

MUI sendiri akan mengeluarkan pernyataan hari ini dalam acara diskusi tentang Muslim Uighur.

“MUI akan menyatakan pernyataan resmi pada Jumat,” kata Amir dalam acara diskusi tentang muslim Uighur di Gondangdia, Jakarta, Kamis (20/12) di kutip dari IND Times.

Leave A Response