Gelitik – Setiap sesuatu telah menjadi ketentuan Allah, Baik dan buruknya adalah Allah sebaik-baik penentu. Ketika kesulitan menimpamu, yakinlah setelah ke kesulitan ada kemudahan.

Setiap kesulitan, telah Allah janjikan kemudahan, dan Allah senantiasa menepati janji. “Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan, Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” QS.94:5-6)

Ada banyak hikmah yang bisa di peroleh dari kesulitan, ada banyak pelajaran yang di kandung didalamnya, hingga kesulitan itu menimpa kamu.

Jika kamu dalam kesusahan, bisa jadi Allah sedang menguji kamu agar kamu lebih baik

Jika kamu dalam kesusahan, bisa jadi Allah sedang menguji kamu agar kamu lebih baik
Bersedih via Hidayatullah

Kesulitan atau kesusahan termasuk ujian dari Allah, dengan tujuan agar kamu mengambil hikmah atas kesulitan kamu. Mungkin Allah sedang menguji kamu untuk meningkatkan derajat kamu.

Ujian itu ada banyak bentuk, kesenangan dan kesulitan adalah bentuk-bentuk ujian dari Allah. Dan yang namanya ujian, bila kamu bisa melewatinya maka kamu akan naik kelas.

Derajat ketakwaan kamu akan lebih baik dari mereka yang tidak pernah menjalani ujian yang kamu lalui. Kamu pun akan mencintai Allah lebih baik, dan Allah pun akan mencintai kamu lebih dari yang lain.

Kesusahan itu adalah pertanda Allah sedang memanggil kamu untuk mendekat kepada-Nya

Kesusahan itu adalah pertanda Allah sedang memanggil kamu untuk mendekat kepada-Nya
Kesusahan via phunuvietnam.vn

Bila kamu dalam kesulitan, mungkin Allah sedang mengalihkan jalan kamu ke jalan yang lebih baik. Jalan untuk menuju kepada-Nya. Baca juga Mau Sukses Dalam Bisnis Dan Keluarga? Biarkan Allah Yang Ngatur Harta Kamu

Mungkin selama ini kamu terlalu senang dengan hidup kamu hingga kamu lupa kepada Allah. Terlalu lama terlena dengan perbuatan dosa membuat Allah menegur kamu dengan kesulitan.

Allah ingin kamu kembali kepada jalan yang benar, bersenang-senang tanpa harus melupakan Allah. Buat hidup kamu tidak semata hidup yang fana, namun jadikan hidup kamu hidup penuh berkah tanpa melupakan Yang Maha Pencipta

Allah sedang menuntun kamu menuju hidayah, janganlah berprasangka buruk

Allah sedang menuntun kamu menuju hidayah, janganlah berprasangka buruk
Hidayah Via Flickr

Hidayah bisa datang dari mana saja. Ada orang di beri kekayaan kemudian dia sadar betapa Allah itu pemurah dan jadi jalan hidayah baginya. Ada yang Allah beri ilmu hingga ia sadar bertapa ia sangat kurang pengetahuannya menjadikan jalan hidayah padanya.

Namun ada juga orang yang di beri kemiskinan, lalu ia sadar betapa dunia ini begitu hina, hingga ia yang miskin tetap bisa hidup lalu menjadi jalan hidayah baginya.

Hidayah datang dari berbagai arah, bisa jadi kesulitan mu adalah jalan hidayah bagi mu maka bersabarlah. Karena hidayah itu bisa datang dari mana saja, namun lebih banyak karena kesulitan.

Kesusahan itu yang terbaik menurut Allah, jangan pasrah dan patah semangat menghadapi hidup

Kesusahan itu yang terbaik menurut Allah, jangan pasrah dan patah semangat menghadapi hidup
Semangat Via Alam Fikiran Merdeka

Baik buruknya hidup yang kamu hadapi adalah ketentuan Allah. Dan yakin lah bawah apa yang Allah tentukan adalah yang terbaik bagi kamu.

Allah tau segala sesuatu, termasuk yang terbaik buat kamu. Ketika kesulitan datang, terimalah dan hadapi dengan kesabaran. Baca juga Bukan Kaya dan Gagah, Carilah Calon Suami yang Bisa Membuat Kamu Jadi Istri Solehah

Berusahalah menghadapi masalah dengan fikiran jernih, dan menyerahkan segala hasilnya kepada Allah. Karena Allah tau yang terbaik buat kamu.

Kesulitan bisa membuat kamu lebih sabar, dan kesabaran akan berbuah manis pada akhirnya

Kesulitan bisa membuat kamu lebih sabar, dan kesabaran akan berbuah manis pada akhirnya
Anak Sedih via Tips Dokter Cantik

Banyak orang yang bersabar dalam menghadapi masalahnya. Tidak menyalahkan diri sendiri, orang lain atau menyalahkan Tuhan.

Ia menyadari bahwa hidup ini adalah ujian, pahit manis adalah ujian, Sehat atau sakit, miskin atau kaya semua adalah ujian. Dan cara menghadapi ujian adalah berusaha untuk senantiasa sabar.

Dan yakin lah akan balasan manis dari Allah atas tiap kesabaran kamu, karena Allah senantiasa menepati janji.