Kisah Inspiratif Seorang Pekerja Serabutan Sukses Berbisnis Keripik

60 views

Kali ini kita akan mengangkat cerita seorang Ichdal Husaini, seorang yang dulunya bekerja serabutan yang sukses menjadi seorang pebisnis. Ichdal Husaini tinggal di kalimantan selatan dan menjalani hidup dengan bekerja serabutan.

Karena desakan ekonomi ia berani mengambil sebuah langka tepat dengan menjadi seorang pebisnis. Melihat peluang di daerahnya yang kaya akan hasil ikan gabus dan peternakan bebek, Ichdal Husaini pun memanfaatkan peluang tersebut dengan mengolah hasil daerahnya menjadi cemilan dalam bentuk keripik.

Pada tahun 2016 Ichdal Husaini memulai usahanya dengan membuat keripik dari bahan dasar ikan gabus dan bebek. Di Kalimantan Selatan sendiri sudah banyak pengusaha keripik namun belum ada yang menggunakan bahan dasar dari bebek dan ikan gabus. Kebanyakan pengusaha keripik masih menggunakan singkong dan ubi jalar.

Bermodalkan uang Rp. 100.000 Ichdal Husaini memulai usaha keripik. Keripik produknya di jual dengan harga 10 ribu rupiah perbungkus dengan berat 150 gram. Dan kini Ichdal Husaini mampu menghasilkan omset penjualan antara 1 juta hingga 2 juta perbulan.

Baca juga : Belajar Dari Kesuksesan Seorang Gadis Cantik Sally Giovanny

Kini usaha keripik Ichdal Husaini telah mampu mempekerjakan 4 orang anggota keluarganya. Produk keripik berbahan dasar ikan gabus dan bebek ini pun telah mampu di produksi sekitar 100 bungkus perbulan. Hal ini di sebabkan karena tempat produksi yang masih belum memadai hingga produksi pembuatan keripik Ichdal Husaini ini masih sangat terbatas.

Sistem pemasaran pun masih menggunakan Whatsapp sehingga produksi keripik pun masih di sesuaikan dengan jumlah pesanan yang masuk.

Sebagaimana Bapak Ichdal Husaini, kita juga mampu untuk berbisnis untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga. Mampu memanfaatkan peluang di sekitar kita. Jangan memikirkan modal, karena dengan uang Rp. 100.000 kita sudah bisa memiliki bisnis sendiri.

Bisnis Keripik Ide Bisnis Inspirasi Kehidupan Peluang Bisnis

Author: 
    author
    Berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sederhana, karena berbagi itu Ibadah

    Related Post

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.