Mau Bisnis Yang Tahan Segala Kondisi, Coba 3 Usaha Ini

27 views

Gelitik.com – Membuat sebuah usaha atau bisnis itu butuh perencanaan yang matang. Membuat usaha tidak sekedar membuat saja tetapi ada hal yang harus di pertimbangkan dengan baik sebelum memilih sebuah usaha. Seperti, usaha yang continue, dan memiliki daya tahan kuat dalam artian tidak mudah berubah akibat tuntutan jaman.

Dalam analisa saya, ada 3 usaha yang tidak pernah mati, sebuah usaha yang berhubungan dengan kebutuhan primer manusia yaitu, sandang, pangan dan papan. Ketiga kebutuhan ini bisa menjadi tolak ukur kamu dalam menentukan sebuah usaha. Dan berikut type usahanya !

#Bisnis Sembako

Manusia yang setiap hari jumlah bertambah, tentunya ini adalah salah satu analisa yang kita gunakan. Bisnis sembako dimana bisnis ini tidak terlalu berpengaruh dengan tuntutan zaman. Dari jaman batu sampai jaman komputer, manusia tetap mengkonsumsi sembako. Bisnis ini bisa jadi salah satu pilihan kamu.

Jika merasa berat dengan permodalan yang di butuhkan bisnis ini, bisa dengan cara menjalankan bisnis dalam bidang sub sembako saja. Dalam artian tidak menjual sembako secara komplit. Seperti, bisnis beras, sayur, atau ikan.

#Bisnis Pakaian

Type bisnis ini adalah type bisnis yang dalam analisa saya mampu menghadapi segala kondisi zaman. Namun dalam bisnis ini, kita jangan terpancing pada jenis atau type bisnis pakaian yang mengikuti mode.

Karena terkadang type bisnis seperti ini yang memiliki ketergantungan mode yang sedang trend hanya akan membuat kita terlalu banyak berfikir. Bisnis pakaian yang mengikuti mode, pangsa pasarnya sangat minim, karena itu tergantung pada golongan menengah keatas.

Sebaiknya memilih bisnis pakaian yang digunakan sehari-hari saja. Sub bisnis ini terbagi dalam beberapa bagian seperti, pakaian anak, Tirai dan seprei, pakaian remaja, busana muslim, dan sedang trend tahun kemarin adalah distro atau perlengkapan konveksi seperti toko kain, jarum, benang dll.

Baca juga : Mengenal Apa Itu Mesin Crusher Plastik ? Peluang Bisnis

Sebaiknya bisnis pakaian, kita memiliki pada type pakaian anak (Menurut saya). Selain dengan modal minim, profit yang di hasilkan sangat lumayan ketimbang yang lainnya (Pengalaman pribadi).

#Bisnis Bahan Bangunan

Bisnis ini sama dengan kedua bisnis di atas. Tahan pada segala tantangan medan. Yang membedakan adalah pada tingkat segi modal, maka bisnis inilah yang paling mahal di antara ketiga bisnis ini.

Bisnis ini memang membutuhkan modal besar tetapi keuntungan atau penjualan selalu continue, persaingannya juga tidak terlalu berat. Jika bisnis ini kamu anggap terlalu memakan modal berat, maka bisa di pilih pada sub bidangnya saja seperti Penjual Kayu, Penjual Kuseng dan daun pintu.

Tetapi jika punya modal cukup, kenapa tidak membangun yang Bisnis Bahan Bangunan.

Nah inilah 2 jenis usaha atau bisnis yang tak pernah mati dalam kondisi bagaimanapun. Silahkan tentukan pilihan bisnis kamu dan ciptakan lapangan kerja kamu sendiri.

Ide Bisnis Peluang Bisnis

Author: 
    author
    Berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sederhana, karena berbagi itu Ibadah

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.