Mau Dapat Uang Dari Hobi Menulis ?? Cobalah Menulis Di Situs Ini

67 views

Tempat Menulis Online Dibayar

Gelitik – Benar kata orang bahwa hobi bisa menghasilkan uang. Ada yang hobi main game bisa menghasilkan uang dengan mendokumentasikan permainannya dalam bentuk video kemudian meng-upload di youtube. Ada yang hobi memancing kemudian menjual alat pancing melalui marketplace seperti tokopedia dan bukalapak.

Dan di era digital ini, ada yang hobi menulis ?? jangan kuatir ada beberapa situs yang bisa jadi tempat menyalurkan hobi menulis kamu sekaligus dapat uang. Kok bisa ?? ya bisa lah, berikut ini beberapa situs yang membayar setiap tulisan kamu.

1. BaBe (BacaBerita)

Babe adalah salah satu aplikasi baca di smartphone yang dapat di download melalui playstore google. Untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi penulis di BaBe, ada beberapa persyaratan khusus yang harus di ikuti.

BaBe termasuk salah satu yang membayar tulisan dengan nilai cukup mahal hingga Rp 50.000, namun persyaratannya juga cukup ketat. Tapi jangan kuatir, selama tulisan kamu berkualitas dan original, kemungkinan besar bisa lolos.

Walau persyaratan cukup ketat, kemudahan lain di berikan oleh Babe dimana untuk menarik penghasilan dari Babe, hanya di beri batas minimal sebesar 200.000.

2. Vebma

Vebma merupakan salah satu situs berbasis komunitas yang juga membayar setiap tulisan yang yang di kirim oleh penggunanya yang kemudian di terbitkan oleh vebma. Vebma menarik tulisan dengan memasang harga per-artikel sebagaimana BaBe namun harganya sekitar Rp. 10.000 per-artikel.

Namun saat ini Vebma juga memberikan bonus atas tulisan yang telah di terbitkan dimana tiap tulisan akan dinilai berdasarkan view atau pembaca tulisan. Untuk setiap 1000 view, Vebma memberi bonus senilai Rp 1200. Itu satu artikel, bagaimana kalau banyak artikel ??

Selain itu peluang mendapatkan penghasilan lebih banyak tentu sangat terbuka di mana Vebma adalah situs kredibel yang memiliki banyak akun sosial media seperti FunPage FB, Instagram dan Twitter. Tentunya setiap tulisan yang terbit di situs Vebma otomatis akan di bagikan di halaman sosial media mereka yang akan di baca oleh ratusan ribu pengikut halaman sosial media Vebma.

3. JalanTikus

Jalan tikus adalah situs blog yang membahas soal aplikasi android sebagai tema utama mereka. Namun tentu saja artikel dengan kategori lain juga ada banyak seperti tutorial, game atau artikel kesehatan namun tema-nya tidak terlalu jauh dengan aplikasi dan teknologi.

Menjadi penulis di blog Jalan Tikus juga bisa menghasilkan uang di mana situs ini bersedia membayar tulisan kamu senilai Rp 50.000 per-artikel apabila berhasil dipublikasikan. Nama kamu pun beserta biodata dengan alamat akun sosial media seperti twitter dan facebook akan ikut dipublikasikan dalam bentuk portofolio lengkap sehingga kemungkinan kamu di tawari jadi penulis di tempat lain akan sangat terbuka.

4. KlikMania

Blog ini membahas berbagai artikel mulai dari kesehatan, ekonomi, bisnis dan berita dimana awalnya situs ini membahas seputar dunia blogging (tutorial blog). Situs ini pun termasuk situs yang sangat aktif menerima tulisan dan menghargai artikel yang dipublikasikan berdasarkan kualitas tulisan.

Baca juga : 7 Peluang Bisnis Online Rumahan Modal Minim

Menjadi penulis di KlikMania memiliki persyaratan yang tidak terlalu ketat seperti BaBe, namun tulisan original dalam bahasa yang baik dengan struktur yang bagus kemungkinan besar akan di terima untuk dipublikasikan KlikMania.

5. Gelitik

Gelitik adalah blog yang membahas berbagai topik tulisan, mulai dari puisi, opini, berita hingga artikel pendidikan dan kesehatan. Gelitik memiliki Motto untuk penulisnya yaitu “Apa yang membuat Tulisan Kamu Penting dan Layak Dibaca”.

Artinya bahwa Gelitik sendiri tidak terlalu ketat dalam menerima tulisan, yang penting tulisan tersebut original dan memiliki nilai manfaat bagi pembaca.

Pembayaran untuk tiap artikel pun di buat sangat fleksibel, dimana kamu bisa meminta pembayaran dalam bentuk pulsa atau dengan uang. Untuk Pulsa minimal adalah pulsa Rp 50.000 sedangkan bila ingin menarik dalam bentuk uang maka minimalnya adalah Rp 100.000.

Untuk artikel dinilai berdasarkan kualitas dimana Gelitik akan menilai tulisan kamu dan kemudian memberikan nilai atau harga. Tulisan tidak akan di publish sebelum penulis dan Gelitik sepakat soal harga tulisan.

Gelitik sendiri memiliki 2 jenis type penulis yaitu kontributor lepas dan Kontributor tetap. Untuk kontributor lepas, system pembayaran akan di lakukan sesuai penjelasan di atas, sedangkan kontributor tetap memiliki keistimewaan yaitu berhak mendapatkan reward tambahan tiap bulan. (Baca artikel Reward)

6. Nulis.co.id

Nulis.co.id merupakan situs bacaan sehari-hari yang memuat berbagai artikel. Topik atau fokus utamanya adalah berbagi tips. Menulis untuk situs ini juga akan dibayar bila tulisan berhasil dipublikasikan.

Untuk berapa nilai tulisan yang di terima, belum ada keterangan lengkap namun tidak ada salahnya untuk mencoba menulis dan berbagi informasi tentang bayaran di situs Nulis.co.id

Sebenarnya masih ada banyak sekali situs yang bisa menyalurkan hobi menulis kamu sambil memperoleh penghasilan tambahan seperti Hipwee, UCNews, BasaBasi, IDNTimes, Mojok dan lain-lain. Kamu bisa mencari melalui google dengan kata kunci “Situs yang membayar Tulisan”. Namun kali ini kami baru sempat menuliskan situs-situs diatas.

Jasa Penulis Peluang Bisnis

Author: 
    author
    Berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sederhana, karena berbagi itu Ibadah

    Related Post

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.