Gelitik – Seorang Muslim yang bekerja pergi pagi pulang sore terkadang menjalani hari tidak sesuai diharapkan. Masalah pekerjaan akan memicu stress atau hal lain yang bersifat negatif.

Dalam sebuah video, Ustadz Adi Hidayat memberikan sebuah nasehat yang sangat baik. Terutama saat pulang kerja dan menuju ke kerumah.

Ustadz Adi hidayat berkata “Bahwa saya selalu ingatkan kepada diri pribadi dan Anda semua, kalau sudah pulang tugas, pulang kerja atau pulang dari kantor, jangan pulang dulu ke rumah!”

“Kalau dekat dengan masjid, mampirlah ke masjid dulu, atau kalau di kantornya ada masjid, ke masjid dulu. Kalau masjidnya dekat rumah, ke masjid dulu sebelum ke rumah,” paparnya.

Selain nasehat tersebut, Ustadz Adi hidayat juga mengajarkan apa saja yang di lakukan di mesjid dan juga sebuah do’a.

“Silakan rasakan bedanya! Ambil air wudhu, masuk ke masjid dan shalat dua rakaat Tahiyatul Masjid, lalu berdoa:

‘Ya Allah, aku telah berikhtiar seperti apa yang telah Engkau perintahkan. Maka aku memohon Janji-Mu seperti apa yang telah Engkau janjikan. Anugerahkan kami rezeki yang halal Ya Allah. Berikan kami bimbingan dalam kebaikan. Ya Allah, yang tidak beriman pun Engkau berikan rezeki, sedangkan aku beriman kepada-Mu, aku yakin dengan-Mu, dan Kau tidak pernah menyalahi Janji-Mu.’

“Minta! Karena begitu Anda keluar dari masjid, maka yang dibawa ke rumah itu auranya bukan aura kantor, tapi aura masjid, dan aura masjid lebih tenang dibandingkan aura kantor. Masalah apapun ringan ketika Anda masuk ke masjid,” tandas Ustadz Adi.