Pertengkaran Pasturi Sudah Biasa, Berikut Tips Mencairkannya

Gelitik.com – Ribut-ribut antara suami istri dalam rumah tangga sudah menjadi hal biasa. Yang mana dalam sebuah hubungan suami istri, pertengkaran atau perselisihan pendapat tidak dapat di hindari untuk mendidik kamu menjadi lebih dewasa.

Pertengkaran dalam rumah tangga biasanya di picu oleh berbagai masalah, seperti masalah anak, masalah ekonomi atau masalah pembagian tugas dalam rumah tangga. Pertengkaran yang tidak segera di atasi bisa berakibat fatal dimana cerai menjadi kata atau hasil akhir yang menjadikan anak-anak sebagai korban.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat dalam rumah tangga terjadi pertengkaran antara suami istri.

1. Salah satu harus segera mengalah

Jika dalam rumah tangga terjadi pertengkaran maka secepatnya salah satu dari kamu harus mengalah. Mengalah dalam arti lebih memilih untuk diam. Mengalah atau diam sebaiknya lebih banyak di lakukan oleh para suami. Karena fakta penelitian, wanita atau istri terkadang mengandalkan suara untuk melampiaskan kemarahannya.

2. Sebaiknya satu pihak menghindar

Bila terjadi masalah dalam rumah tangga sebaiknya untuk menghindar. Menghindar bukan berarti meninggalkan rumah dimana istri atau suami sedang marah, karena itu hanya akan menjadi masalah baru. Menghindar di sini adalah menjauh dari suami atau istri yang sedang marah namun tetap berada dalam lingkungan rumah.

Menghibur diri dengan mendengarkan musik menggunakan earphone biasanya paling banyak di lakukan suami untuk mengurangi suara ocehan si istri, dan sang istri biasanya masuk kamar atau dapur dan meninggalkan suami yang marah untuk menyibukkan diri.

3. Bicarakan tiap masalah di tempat tidur

Untuk menghindari masalah pertengkaran dalam rumah tangga, sebaiknya uneg-uneg masalah di bicarakan di tempat tidur. Dimana saat suami istri akan tidur barulah mengutarakan masalah yang bisa memicu pertengkaran dalam rumah tangga. Jarang sekali bagi pasturi yang sedang bersiap untuk tidur untuk bisa marah.

Baca juga : Waspada ! Cinta Tak Selamanya Harus Dibuktikan dengan Hal Ini

4. Jangan libatkan orang lain

Ketika terjadi pertengkaran antara suami istri sebaiknya saling menahan diri untuk memberitahukan pada orang lain. Terkadang orang lain bisa memberi solusi namun lebih banyak yang malah menghasut atau mengajak pada tempat yang malah bisa menambah masalah dan tensi kemarahan.

Demikian tips sederhana dalam mengatasi Pertengkaran Pasturi Sudah Biasa, Berikut Tips Mencairkannya, semoga bermanfaat, terima kasih dan jangan lupa bagikan di akun sosial media kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.