Setelah Ditolak, Kamu Jangan Sakit Hati, Tips ini Bisa Bikin Do’i Menyesal

11 views

Nembak cewek pujaan memang memiliki resiko di tolak, namun jangan karena takut di tolak kamu menunda untuk nembak gadis pujaan kamu. Kamu harus siap dengan segala resiko yang ada yaitu di terima atau di tolak.

Mungkin rencana kamu banyak bila di terima namun kamu tidak pernah memikirkan rencana apa yang akan kamu lakukan bila kamu ditolak. Nah berikut ini mungkin bisa jadi tips atau rencana lanjutan bila kamu menghadapi resiko ditolak saat nembak gadis pujaan kamu.

1. Tetap bergaul dengan do’i seperti biasa.

Setelah ditolak banyak orang yang menghindari gadis yang pernah di “tembak“nya, dengan alasan malu telah di tolak. Padahal hal terbaik yang di lakukan adalah tetap bergaul dengan si Do’i tanpa pernah merasa menembak si do’i. Lupakan kalau kamu pernah suka sama dia dan mengungkapkan perasaan.

Lupakan kalau kamu pernah di tolak oleh si Dia, lakukan kegiatan seperti biasa yang kamu lakukan saat bersamanya. Karena bisa saja dia belum mengenal kamu lebih baik.

2. Jangan pernah merubah kepribadian

Banyak juga orang yang di tolak langsung merubah kepribadian karena menganggap kepribadiannya mungkin salah satu penyebab do’i menolaknya. Dulu orangnya sabar dan pendiam langsung jadi orang supel dan ngomong lepas atau sebaliknya. Dulu orangnya cuekan tiba-tiba setelah di tolak langsung jadi orang perhatian atau sebaliknya.

Jangan lakukan itu, tetaplah pada kepribadian kamu, bila kamu orang pendiam tetaplah jadi pendiam, bila kamu orang yang perhatian tetaplah jadi orang perhatian, jangan berubah tiba-tiba jadi orang cuek.

Setelah di tolak dan tetap berteman seperti biasa dengan orang yang pernah kamu tembak tanpa merubah kepribadian akan membuat si Do’i merasa bahwa kamu tidak ada masalah dengan penolakan yang telah ia lakukan dan ia akan memperhatikan kamu lebih dari biasanya.

3. Jangan Ungkap Masa lalu

Bila kamu berteman dengan si Dia dan sering bersama, ada masanya ada moment kehabisan bahan pembicaraan. Dalam kondisi demikian, jangan pernah mengungkap tentang peristiwa penolakan yang kamu alami. Begitu pun sebaliknya, bila si Dia mulai membahas tentang peristiwa penolakan itu, maka segera alihkan pembicaraan.

Bila kamu yang mengungkap duluan, maka Dia bisa jadi tidak enak dan akan merasa bangga bahwa kamu ternyata masih berharap. Namun bila si Dia yang mengungkap duluan maka itu adalah tanda bahwa ia ingin peristiwa (nebak si Do’i) itu kamu ulangi dan kamu bisa tersenyum, namun tetap segera alihkan pembicaraan.

Bila kamu alihkan pembicaraan maka yakin lah bahwa si Dia tidak akan marah dan akan mengerti bahwa kamu masih merasa malu akan peristiwa itu.

Kamu bisa membahas peristiwa penolakan itu saat kamu yakin bahwa si Dia benar-benar ingin peristiwa itu di ulangi, caranya adalah bila si Dia terus bicara akan peristiwa tersebut  setelah kamu alihkan maka itu adalah tanda bahwa peristiwa tersebut ingin di ulangi dan kamu sudah yakin akan jawaban yang kamu terima bukan lagi penolakan.

4. Segera Cari target baru

Mencari orang lain sebagai target baru untuk kamu tembak tujuannya harus serius yaitu melupakan si Dia. Resikonya memang besar yaitu di tolak untuk kedua kalinya oleh orang lain, namun masih lebih bagus dari pada di tolak kedua kalinya oleh orang yang sama.

Beritahukan si Dia bahwa kamu sedang dekat dengan orang lain dan ingin mengungkapkan perasaan. Tujuannya ada dua yaitu selain meminta nasehat dari si Dia, juga ingin melihat bagaimana hati nya bila kamu telah memiliki orang lain yang akan menggantikannya di hati kamu.

Bila memang si Dia tidak ada hati sama kamu, maka ia akan memberikan nasihat baik dengan lepas dan tanpa ragu dengan target baru kamu, dan kamu pun sebaiknya benar-benar menghapus Dia dari hati mu. Namun bila si Dia ada rasa dengan kamu maka ia akan memberikan masukan yang ia akan ucapkan dengan keraguan yang akan tampak dari cara ia bicara dan dari prilakunya yang akan berubah dari biasanya.

Ditolak ada resiko yang harus siap di terima seseorang ketika mengungkap perasaan pada orang yang ia suka, namun sebelum mengungkapkan perasaan maka siapkan rencana apa yang harus kamu lakukan bila jawaban yang kamu terima adalah penolakan.

Cinta Hubungan Pranikah Tips Hubungan

Author: 
    author
    Berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan sederhana, karena berbagi itu Ibadah

    Related Post

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.