Sosial Media Sebagai Ladang Bisnis
Sosial Media Sebagai Ladang Bisnis

Bagaimana Manfaatkan Sosial Media Sebagai Ladang Bisnis

Diposting pada

Gelitik – Sosial media sebagai ladang bisnis adalah hal yang cukup menarik untuk kita bahas. Sebab, ada trend baru yang cukup menarik saat ini dimana pengguna Sosial media perlahan mulai beralih dari sekedar mencari teman dan popularitas menjadi mencari penghasilan dan lahan bisnis.

Saat ini, kita di sajikan dengan berbagai sosial media sebagai wadah menjalin komunikasi dan pertemanan. Terkadang kita menghabiskan waktu yang banyak di media sosial ketimbang dunia nyata.

Namun ada sebagian kecil orang yang melihat peluang lebih dari sekedar pertemanan di sosial media. Ya, memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan atau Ladang Bisnis!

Lalu bagaimana cara menggunakan Sosial Media Sebagai Ladang Bisnis ??

Pertanyaan ini pasti jadi hal pertama dalam kepala kamu kan ketika membaca tulisan ini. Tenang, kita kan membahas satu persatu mengenai hal tersebut.

Bila ingin menjadikan Sosial Media Sebagai Ladang Bisnis adalah dengan beberapa cara berikut :

1. Menjual Barang Sendiri

Banyak orang memanfaatkan akun sosial media mereka untuk memasarkan barang mereka. Sebagian besar pengguna sosial media berkecimpung di bidang ini.

Selain mencari pertemanan yang banyak, akun sosial media mereka pun di gunakan untuk memperkenalkan produk mereka. Tentunya dengan harapan bahwa teman-teman sosial media mereka bisa membeli produk yang mereka jual.

Semua pengguna media sosial apapun bisa melakukan hal ini di akun mereka.

2. Menjadi Publisher

Menjadi publisher atau penayang iklan juga sudah di lakukan beberapa orang di media sosial. Namun jenis bisnis ini hanya ada pada beberapa flatform sosial media saja.

Untuk peluang bisnis ini hanya tersedia di sosial media Youtube dan Facebook. Dimana kamu bisa menghasilkan uang dengan membuat konten berupa video yang di upload.

Namun tidak berhenti di situ, syaratnya, video kamu harus memiliki view yang banyak sehingga kamu bisa mengajukan atau di pilih sebagai publisher.

3. Promosikan barang Orang Lain (Endorse)

Bila kamu termasuk orang yang cukup populer di media sosial, kamu bisa mempromosikan barang orang lain.

Endorse artinya kamu akan mempromosikan barang orang lain di akun sosial media kamu dengan bayaran yang telah di sepakati.

Syarat untuk bisnis ini adalah kamu memiliki followers yang cukup banyak atau kamu cukup populer.

Jadi mulai sekarang, manfaatkan akun media sosial kamu sebagai ladang usaha atau untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dimana selain menyalurkan hobi kamu ber-sosial media kamu juga bisa menghasilkan uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *