Gelitik – Jatuh cinta adalah fitrah bagi manusia. Seorang pria mencintai seorang wanita adalah wajar, demikian pula sebaliknya. Namun apa yang terjadi jika seorang wanita mencintai suami orang lain?

Pertanyaan ini di sampaikan kepada Ust. Abdul Somad oleh seorang wanita single tentang Dosakah mencintai suami orang lain?

Mendengar pertanyaan ini, banyak jamaah yang tertawa, namun kemudian ust. Abdul Somad membuat perumpamaan.

Suka dan tidak suka, atau cinta atau tidak cinta adalah fitrah. Banyak hal didunia ini yang bisa kita atur sekehendak hati. Kamu mau model rumah seperti ini atau seperti itu tentu hal yang mudah karena bisa di atur.

Kamu mau pakai baju seperti ini atau baju seperti itu juga adalah perkara mudah, sesuai selera. Tapi soal cinta, itu ceritanya lain.

Ada hal yang tidak bisa kita atur, termasuk perasaan suka dan cinta pada seseorang. Cinta tidak peduli apa orang itu punya istri atau suami, ketika rasa cinta datang siapa yang bisa menolaknya.

Namun soal mencintai suami orang lain bukanlah dosa namun hal yang salah. Bila hal seperti ini terjadi pada kamu maka kamu harus melakukan hal-hal berikut ini.

Cinta bagian dari nafsu, untuk mengendalikan nafsu maka puasa lah

Cinta bagian dari nafsu, untuk mengendalikan nafsu maka puasa lah
Mengendalikan Diri Via Dream.co.id

Cinta itu bagian dari nafsu dan cara mudah untuk mengendalikan nafsu adalah dengan berpuasa. Jangan biarkan nafsu mengendalikan kamu, tapi kamu yang harus mengendalikan nafsu.

Banyak orang mampu meredam berbagai masalah yang di timbulkan oleh nafsu, seperti perasaan benci, cinta dan amarah. Dengan puasa, maka nafsu bisa di kendalikan dengan mudah.

Kemudian berusahalah untuk menghilangkan perasaan cinta pada suami orang. Menanamkan pada diri bahwa hal tersebut adalah salah dan bisa jadi dosa ketika sampai merusak rumah tangga orang lain.

Mencari kesibukan yang membuat kamu lupa pada Cinta mu

Mencari kesibukan yang membuat kamu lupa pada Cinta mu
Membahagiakan orang tua via Huffingtonpost

Dengan beraktifitas yang lebih banyak dengan kesibukan akan membuat kamu tidak memikirkan suami orang. Carilah kesibukan yang menuntut fokus lebih hingga fikiran kamu tertuju pada pekerjaan kamu.

Ada banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan, misalnya kerja sosial di panti asuhan atau tempat-tempat yang bisa membuat kamu merasa senang hingga kamu lupa dengan perasaan kamu. Atau membahagiakan orang tua yang masih ada.

Pekerjaan yang menimbulkan rasa senang dan menuntut waktu dan fikiran yang lebih banyak setidaknya bisa menolong kamu untuk melupakan cinta kamu pada suami orang.

Menghindar dan sedapat mungkin untuk tidak melihat suami orang

Menghindar dan sedapat mungkin untuk tidak melihat suami orang
Merenung via Fimale

Cinta datang bila kamu sering melihatnya, tau sifat dan perilakunya. bila kamu mencintai suami orang lain maka menghindarlah. Sedapat mungkin untuk tidak pernah bertemu atau melihatnya.

Jika kamu bertetangga atau satu tempat kerja dengan suami orang tersebut, maka pilihannya adalah pindah tempat tinggal dan tempat kerja. Lebih baik mengorbankan semuanya demi menghindari dosa merusak rumah tangga orang lain.

Timbang resiko yang bisa di timbulkan oleh perasaan kamu. Walau berat dan susah untuk pindah tempat tinggal dan tempat kerja, kamu harus melakukannya bila itu jalan terbaik.

Cobalah untuk mencari Cinta lain yang lebih aman dengan menemukan pria single

Cobalah untuk mencari Cinta lain yang lebih aman dengan menemukan pria single
Berkumpul via Liputan6

Jika kamu mencintai suami orang, cobalah sadari bahwa itu salah. Dan berusahalah untuk mencari cinta lain yang lebih aman dengan melihat pria lain yang masih single.

Ada banyak pria yang bisa kamu temui di sekitar kamu yang bisa jadi tambatan hati kamu. Cinta memang tidak bisa dipaksakan, tapi cinta bisa di pupuk dari mengenal pribadi seseorang.

Berusahalah untuk mencari pria yang cocok dengan diri kamu namun jangan persyaratkan ada kemiripan dengan suami orang. Karena itu tidak akan membuat cinta kamu langgeng, tapi malah membuat kamu makin memikirkan suami orang tersebut.