Gelitik – Menikah bukan hanya sebuah momen untuk merayakan kebahagiaan karena bersatunya seorang pria dan wanita dalam ikatan keluarga. Namun sebuah awal baru dalam mengarungi hidup bersama pasangan.

Tahukah kamu kalau ternyata menurut penelitian, Orang yang telah menikah hidupnya lebih tenang.

Hal ini berdasarkan penelitian dari seorang seorang pakar bernama Dr Christopher Fagundes di Ohio State University. Ia menemukan bahwa “pasangan menikah sangat kecil kemungkinan terlibat atau melakukan tindakan-tindakan berisiko bahaya tinggi dibanding mereka yang tidak menikah, seperti melakukan tindak kriminal atau tindakan kasar di depan publik” dikutip dari fimale.com

Ada banyak alasan sehingga pasangan menikah hidupnya lebih tenang dibanding dengan yang belum menikah.

Senantiasa memikirkan bahwa ia memiliki tanggung jawab pada pasangannya

Bagi yang telah menikah, rasa di butuhkan untuk melindungi dan melayani pasangan menjadi prioritas utama. Sehingga sedapat mungkin ia menjaga agar tidak ada hal-hal yang bisa mempengaruhi kewajiban tersebut.

Sedapat mungkin ia akan menghindari hal-hal yang bisa membuat tanggung jawabnya terpecah. Dan selalu menghindari masalah yang bisa menyerap fokusnya akan tanggung jawab pada pasangannya.

Ia lebih memilih untuk mengerjakan hal-hal penting yang berkaitan dengan tanggung jawabnya seperti mencari nafkah atau menjaga pasangannya.

Senantiasa menghindari perbuatan melanggar hukum yang bisa membuatnya lalai dari tanggung jawabnya

Bagi pasangan yang telah menikah, mereka senantiasa menjaga diri untuk terhindar dari masalah hukum. Karena bila terjerat masalah hukum maka ia tidak akan bisa memenuhi tanggung jawab pada pasangannya.

Kebanyakan mereka yang telah menikah lebih memilih jalan yang lebih aman. Mereka tidak akan mau terlibat dengan kejahatan yang bisa membuat mereka terhindar dari memenuhi tanggung jawab.

Bagi mereka, memenuhi tanggung jawab terhadap pasangan adalah prioritas utama. Dari pada memikirkan kesenangan sendiri seperti menggunakan obat terlarang atau tindakan kejahatan lainnya.

Mungkin pernikahan membuat orang ragu menjalaninya, tapi berubah lebih baik maka pernikahan adalah salah satu jalan

Banyak orang yang takut menikah karena takut tidak bisa menafkahi pasangannya atau melayani pasangannya dengan baik. Padahal itu hanyalah sebuah prasangka tak beralasan.

Dengan menikah kamu bisa menjadi lebih baik, karena kamu akan memiliki kontrol atas diri dan emosi kamu. Kamu bisa mengontrol diri lebih baik atas adanya rasa tanggung jawab dan kamu pun akan mendapat tambahan kontrol dari pasangan kamu.

Dengan adanya kontrol dalam bersikap maka hidup kamu lebih terjaga dan tentunya hidup kamu lebih tenang dan bahagia.