Gelitik – Banyak sekali orang-orang yang memiliki mobil tidak bisa memanfaatkan mobil mereka secara maksimal terutama untuk mendapatkan uang atau penghasilan tambahan.

Padahal, ada banyak cara untuk menghasilkan uang tambahan dengan mobil kamu tanpa repot-repot mengerjakan pekerjaan khusus. Cukup dengan memasang stiker pada mobil kamu dan kamu pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Saat ini ada berbagai start-up bisnis yang bergerak dalam bidang pemasangan iklan mobil yang membayar setiap kali mobil kamu dipasangi stiker.

Stiker-stiker ini pun tidak akan mengganggu kamu saat mengendarai mobil, bahkan selain memberikan penghasilan tambahan, bisa jadi mobil pun akan terlindungi dari lecet oleh stiker yang di pasang.

berikut ini beberapa start-up bisnis untuk pemasangan iklan mobil, Baca juga : BMW X4 Didesain Ulang Lebih “Garang” Mesin Baru Yang Lebih Bertenaga Pada 2019

Sti-Car

Sti-Car merupakan sebuah perusahaan periklanan mobil yang menawarkan penghasilan tambahan bagi para pemilik mobil.

Sti-car menawarkan pemasangan iklan untuk beberapa bagian pada mobil seperti pada bagian Kaca belakang, Bagian pintu kiri kanan dan juga pada full body kendaraan.

Syaratnya untuk menjadi mitra pengendara Sti-Car adalah memiliki jarak tempuh di atas 50 km perhari untuk para pengemudinya.

Estimasi penghasilan yang di peroleh adalah 1.500.000/bulan dengan jarak tempuh 1000 km untuk stiker full body.

Perusahaan ini didirikan oleh Rio Darmawan, Eric Rammada dan Enzo Hutabarat pada tahun 2016.

UbIklan

Star-up satu ini juga bergerak di bidang pemasangan iklan mobil berupa stiker yang di beri nama UkIklan oleh pendirinya.

Dididrikan oleh Glorio Yulianto dan Kalvin handoko pada tahun 2016 yang telah memperoleh suntikan dana sebesar 1,3 Milyar dari pengusaha Triandy Gunawan dan Benny girsang.

Start-Up UbIklan ini pun tergabung dalam grup Afiliasi perusahaan periklanan Warna Warni Group.

Bagi pra drivernya, UbIklan menawarkan pemasangan stiker pada bagian kaca belakang, Pintu kiri kanan, Kap depan dan full body.

Untuk jarak tempuh 1000 km, estimasi penghasilan yang bisa di dapatkan oleh mitra pengemudi UbIklan sekitar 1.150.000 / bulan.

KarAds

KarAds merupakan perusahaan periklanan mobil yang meluncurkan layanan sejak Mei 2016. Dan hingga tahun 2017, KArAds sudah memiliki mitra pengemudi lebih dari 1000 driver.

Dalam setahun KarAds tergolong sukses dalam menjalankan bisnisnya, walau dalam operasionalnya, masih menggunakan dana pribadi tanpa suntikan dana investor.

Tawaran pemasangan iklan pada mobil yang di tawarkan pun bervariasi, antara lain, kaca belakang, Pintu kiri kanan, Pintu kiri kanan plus body samping dan yang terakhir adalah full body.

Estimasi penghasilan yang bisa di peroleh oleh tiap driver mitra diperkirakan sebesar 1.000.000 / bulan.

PromoGo

Berbeda dengan pemasangan iklan mobil yang telah kami sebutkan di atas. PromoGo memberikan satu pilihan pemasangan iklan yang unik yaitu pemasangan Indoor berupa layar led / LCD.

Perusahaan ini didirikan oleh Sergio Rusli dan Andrew Tanyono pada awal tahun 2016. Dalam setahun tepatnya 2017, PromoGo sudah berhasil merekrut ribuan mitra pengemudi.

Tawaran pemasang iklan pun cukup variatif antara lain, pintu samping kiri kanan, pemasangan setengah body bagian belakang, Full Body, Kaca bagian belakang dan terakhir adalah dalam kabin mobil / indoor dengan bantuan layar Led / LCD.

Estimasi penghasilan untuk para driver adalah sekitar 3.000.000 / bulan dengan jarak tempuh 1000 km.

Doqar

Satu lagi perusahaan pemasang iklan mobil yang menawarkan penghasilan tambahan bagi para pemilik mobil. Yaitu Doqar yang meluncurkan layanan sejak 14 Februari 2017.

Perusahaan ini di dirikan sejak tahun 2016 oleh Eko Mulyono dan Freddy Gunawinata.

kaca belakang , pintu kanan kiri + kaca belakang dan full bodi jadi pilihan pemasangan stiker untuk mitra pengemudi dari Doqar

Estimasi penghasilan yang bisa di peroleh oleh driver partner dari Doqar sekitar 2.000.000 / bulan untuk pemasangan full bodi dan jarak tempuh 1000km/hari.

Namun untuk bergabung dengan Doqar, para pengemudi mitra harus menjalankan target jarak kilometer tertentu tiap harinya.

Masih ada banyak jasa iklan mobil dengan stiker yang belum bisa kami muat dalam informasi ini seperti StickEarn dan WrapMobil yang kurang lebih jasa layanan atau produk yang di siapkan hampir sama dengan yang kami sebutkan di atas.

Semoga ini bisa jadi informasi bermanfaat bagi pemilik mobil yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan memasang stiker pada mobilnya.